Anggota DPRD, Tubagus : Jangan Takut Divaksin Untuk Kekebalan Tubuh



Rabu, 09 Juni 2021 - 12:35:17 WIB



JAMBERITA.COM - Anggota Depan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjab Barat dari fraksi PDI-P, Satria Tubagus Ryan Hermawan menyampaikan pendapatnya terkait program Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Lansia se-Provinsi Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 8 - 9 Juni 2021.

Menurut Anggota Dewan Termuda Kabupaten Tanjabbar itu, program ini sangat bagus, karena dengan Program vaksinasi covid-19 untuk warga lanjut usia (Lansia) ini bertujuan agar semua masyarakat dapat segera memperoleh kesempatan vaksinasi termasuk lansia.

"Dan hal ini juga bermaksud untuk mewujudkan herd immunity ataupun kekebalan tubuh kita," ujar Tubagus.

Hal ini disampaikan Tubagus saat menghadiri gerakan serempak pekan vaksinasi Lansia se Provinsi Jambi yang dilaksanakan di wilayah Dapilnya Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat, bertempat di aula Kantor Lurah dan dihadiri camat dan lurah Tebing Tinggi.

Sebagai anggota DPRD yang peduli terhadap antisipasi penyebaran Covid-19, Tubagus mengimbau masyarakat untuk menerapkan langkah 5 M Covid-19.

"Jangan takut di vaksin, demi kesehatan kita dan saudara-saudara kita untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanjab Barat khususnya, di harapkan semua masyarakat dapat Vaksinasi covid-19," ujarnya.

Salah seorang warga lansia yang baru saja disuntik vaksin, Narto (61) yang kesehariannya berprofesi sebagai petani mengaku senang karna sudah divaksin. Ia mengatakan setidaknya sudah berusaha menjaga kesehatan agar tidak mudah tertular virus corona.

"Ya, jadi lega sudah disuntik. Mudah-mudahan kesehatan bisa terjaga. Namanya juga usaha menjaga kesehatan," ujarnya. (Henky)











loading...