Harapan Yuliana di HUT Kota Jambi: Saya Berharap Perempuan Terus Belajar Meningkatkan Kemampuannya



Sabtu, 29 Mei 2021 - 14:13:51 WIB



Yuliana Fasha bersama dr Nadya Maulana
Yuliana Fasha bersama dr Nadya Maulana

JAMBERITA.COM - Dalam HUT Pemerintah Kota Jambi dan hari jadi Tanah Pilih Pusako Betuah, Ketua TP PKK Kota Jambi Yuliana Fasha berharap perempuan bisa terus mengambil peran dalam industri kreatif.

"Kita harap ke depannya bisa bersaing dan kota-kota besar lainnya dan kita juga berharap bahwa kemajuan ekonomi akan segera pulih kembali karena kondisi sekarang memang harus kita akui banyak kendala terutama dalam segi ekonomi kreatif," ujarnya. Jum'at, (28/5/201).

"Kita sangat berharap situasi akan segera pulih sehingga keadaan ekonomi kita terutama industri kreatif yang berhubungan dengan kerajinan kemudian pariwisata dan lain-lain bisa segera pulih," lanjutnya.

Seperti diketahui, perempuan memiliki andil besar dalam sektor UMKM. Dimana dalam pemasaran prodaknya dituntut untuk selalu kreatif dan memanfaatkan seluruh peluang yang ada.

Yuliana berharap, perempuan di Kota Jambi bisa terus belajar untuk terus meningkatkan kemampuannya.

"UMKM kita saya harapkan dalam situasi keterbatasan ini untuk lebih kreatif, dalam artian mencari jalur pemasaran kemudian kreatif dalam artian mencari peluang yang daripada yang selama ini dilakukan jadi jangan terpaku dengan selama ini keterampilan yang kita miliki sudah apa tapi terus mengembangkan diri dengan mencari peluang-peluang lain. Para perempuan jangan berhenti belajar," jelasnya.

Senada dengan Yuliana Fasha, Nadia Maulana juga mengatakan bahwa ditengah pandemi Covid-19. Perempuan memiliki kesempatan untuk ikut mengambil peran berkarya dengan membuat usahanya sendiri.

"Kesempatan bagi para perempuan untuk ikut mengambil peran dalam situasi pandemi. Perempuan harus tampil terdepan untuk bisa memberikan solusi bagi permasalahan ekonomi keluarganya dan juga terus berkontribusi bagi pembangunan masyarakat," bebernya. (sap)











loading...