Antisipasi Kenaikan Harga Daging, Pemkot Jambi Akan Buka Pasar Murah



Kamis, 06 Mei 2021 - 15:20:23 WIB



JAMBERITA.COM - Untuk menjaga kestabilan harga daging di Kota Jambi jelang hari raya Idul Fitri. Pemerintah Kota Jambi berencana akan membuka pasar murah.

Saat ini harga daging di pasaran berkisar 140 ribu per kilogram. Sementara untuk harga ayam dan telur terbilang normal dan stabil.

Walikota Jambi Syarif Fasha saat selesai mengecek kesedian pangan di Pasar Angso Duo mengatakan bahwa harga cabai dan bawang mengalami penurunan.

"Tadi kami Pasar Angso Duo melihat langsung dan menanyakan langsung harga hari ini. Prediksi harga ke depan untuk harga cabai dan bawang mengalami penurunan dan prediksi akan turun lagi kedepan," ujarnya. Kamis, (6/5/2021).

"Daging di harga 140 ribu dan ayam normal, telur normal. Insyallah besok sudah dilakukan intervensi yaitu operasi pasar terhadap daging," tambahnya.

Pemerintah Kota Jambi berencana akan membuka pasar murah dan menjual 2000 paket sembako yang berisi beras dan daging dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar.

"Akan dikeluarkan semua stok daging beku. Jadi pemerintah juga akan mengeluarkan 2000 paket dalam bentuk pasar murah. Berisi beras lima kilo dan daging satu kilo dijual seharga 50 ribu dengan harga sebenarnya 139 ribu. Jadi subsidinya sekitar 89 ribu yang akan di bagi perkecamatan," jelas Fasha.

Selain itu, Fasha juga mengatakan bahwa pihaknya akan menerima bantuan sekitar 300 paket dari pihak Pemerintah Provinsi Jambi perkecamatan dan pihak Bulog akan melakukan operasi pasar murah untuk daging dilima titik di Kota Jambi.

"Ada lima titik, di pasar dan Tugu Keris juga nanti. Jadi kita berupaya agar harga daging stabil menjelang hari h," pungkasnya. (sap)









loading...