Pastikan Prokes Masa Pandemi, Kasiter Dampingi Walikota Jambi Tinjau Pusat Keramaian



Senin, 03 Mei 2021 - 11:18:27 WIB



JAMBERITA.COM - Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P., M.M., diwakili Kasiter Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, dampingi Walikota Jambi bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad meninjau langsung situasi pasar khususnya di pusat keramaian seperti Mall dan Swalayan yang ada di Kota Jambi di masa pandemi Covid-19, Minggu (2/5/2021).

Adapun tempat yang menjadi sasaran peninjauan dari WTC dan Ramayana, selanjutnya Trona, Lippo Plaza, Meranti Swalayan, dan Jamtos.

Selain bersama Walikota Jambi dan Kapolda turut juga mendampingi Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, Dandim 0415/Bth Kolonel J Hadiyanto dan Dandenpom Jambi Letkol Cpm Krisna.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta membenarkan bahwa Kasiter Kolonel Arh Ibnu Sukelan bersama Bapak Walikota Jambi ingin melihat langsung situasi pasar khususnya di Mall dan Swalayan di masa pandemi Covid-19 ini.

"Tahun ini merupakan tahun ke 2 lebaran di masa pandemi Covid-19, maka dari itu dipastikan kalaupun terjadi transaksi penjualan tetap mengikuti protokol kesehatan," ujar Hatta.

Selain itu, juga memastikan Pemilik usaha tetap menjalankan Prokes kepada para pengunjung Mall dan Swalayan, mulai dari pintu masuk menyediakan handsanitizer, alat pengukur suhu tubuh hingga himbauan kepada para pengunjung tetap mengikuti protokol kesehatan, pungkasnya.

Sementara itu Walikota Jambi H SY Fasha menyebutkan bahwa kunjungan kami bersama Kapolda dan Forkompinda Kota Jambi ini memastikan tempat Usaha seperti Swalayan dan Mall ini telah mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Kita memastikan bahwa di swalayan dan Mall yang ada di Kota Jambi menjelang Idul Fitri tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19," ungkapnya.

Selain itu juga, kita juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, tidak berkerumun serta sering mencuci tangan, sehingga mencegah penyebaran virus Covid-19.

Tidak hanya itu saja, kita juga nantinya akan memantau kembali pusat perbelanjaan di Kota Jambi H - 3 Idul Fitri, dan kita juga akan memanggil para pelaku usaha untuk menekan angka melonjaknya pengunjung sehingga terjadi penumpukan serta kerumunan di Mall dan Swalayan.

"Tujuannya adalah agar tidak ada klaster-klaster baru jelang Idul Fitri," tutup Walikota Jambi H SY Fasha.

 










loading...