Pelaku Pembacokan yang Viral di Medsos Berhasil Ditangkap Polda Jambi



Rabu, 28 April 2021 - 19:04:49 WIB



JAMBERITA.COM - Tim gabungan Polda Jambi kurang dari 1x24 Jam akhirnya berhasil menangkap seorang pelaku pembacokan yang terekam CCTV disebuah toko sehingga viral di Media Sosial (Medsos).

Tim terdiri dari Resmob Ditreskrimum, Reskrim Polresta Jambi dan Reskrim Polsek Kota Baru. Dimana
Pelaku pembacokan yang diamankan yaitu Rudi (41) Warga Rt. 12 Gg Murai II No.107 Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Kasubdit Jatanras Kompol Rio Tulanggow mengatakan bahwa pelaku tersebut melakukan aksi pembacokan terhadap korban Hendiyanto Halim pada hari Selasa (27/4) sekitar pukul 17.00 WIB di Toko Aquarium di kawasan Mayang Mangurai.

"Jadi saat kejadian pelaku langsung mendatangi korban bersama temannya di toko Aquarium sambil membawa sembilah benda sajam jenis parang dan langsung menyerang korban sehingga mengakibatkan korban mengalami luka sabetan benda tajam di tangan sebelah kiri," katanya, Rabu (28/4/2021).

Rio menjelaskan pelaku berhasil diamankan Rabu (28/4) sekitar pukul 14.00 WIB di kawasan Jalan Rajawali kelurahan Tanjung Pinang Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi. "Pelaku sudah diamankan tim gabungan, dari tangan pelaku berhasil ditemukan senjata tajam yang digunakan pelaku beserta barang bukti sepeda motor," terangnya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan ke Polsek Kota Baru guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Untuk motif pembacokan masi dalam penyelidikan dan pemeriksaan," jelasnya.

Untuk diketahui sebelumnya telah terjadi pembacokan di Toko Aquarium Potlot Aquatic Mayang jalan Ir H juanda Simpang III Sipin Mayang Mangurai Kota Jambi terhadap korban Hendiyanto Halim, sedangkan pelaku berinisial RA Selasa (27/4/2021).

Menurut pihak keluarga dari korban yaitu Steven yang merupakan Ipar dari korban yakni Steven mengatakan, pelaku inisial RA berkali-kali menebaskan golok ke arah korban."Awalnya pelaku tiba tiba datang ke toko berboncengan berdua menggunakan motor dengan rekanya dan membawa golok, lalu pelaku masuk ke toko dengan menggunakan golok dan tiba tiba menebas adik ipar saya dengan cara membabi butu," ungkapnya.

Steven mengatakan, korban saat ini sedang di rawat insentif di Rumah Sakit MMC Mayang Kota Jambi."Gara gara tebasan tersebut, adik saya mengalami lula robek di tangan, sampai urat syaraf tangan nya putus 4. Kecuali jari telunjuk, darahnya saja bercucuran di lantai, mungkin ada tiga liter," bebernya.(*/afm)









loading...