Tausiyah SAH : Ramadhan Bulan Penuh Berkah Untuk Memperbaiki Diri Lebih Baik



Jumat, 23 April 2021 - 09:16:39 WIB



JAMBERITA.COM- Kegiatan Tausiyah Ramadhan Kamis Malam Jumat merupakan pengajian keluarga yang rutin dilaksanakan di rumah kediaman Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi yang juga Anggota DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM atau dikenal dengan SAH.

Seperti (22/4) semalam, di tengah bulan Ramadhan SAH terlihat ikut memberikan tausiyah tentang keberkahan bulan Ramadhan.

Menurut Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR itu Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, artinya mendatangkan kebaikan yang banyak. Kebaikan yang diperoleh umat Islam di bulan Ramadhan bisa meliputi ukhrowi dan duniawi.

"Insyaallah Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, artinya bulan yang mendatangkan banyak kebaikan bagi umat Islam, baik secara ukhrowi dan duniawi," jelas legislator yang dikenal sebagai Bapak Beasiswa Jambi tersebut. 

Dalam hal ini SAH, yang merupakan satu - satunya Ketua DPD Partai yang bergelar Doktor ini menambahkan, di bulan Ramadhan ini begitu banyak kebaikan ukhrowi yang diperoleh setiap muslim. Di antara keberkahan tersebut adalah dengan menjalankan shiyam ramadhan akan mendapatkan pengampunan dosa yang telah lalu. Keberkahan lainnya lagi adalah dalam menjalankan shalat malam (shalat tarawih). Itu juga adalah sebab pengampunan dosa. 

Selanjutnya SAH menjelaskan bahwa pada bulan Ramadhan terdapat suatu malam yang lebih baik dari 1000 bulan, yaitu lailatul qadar. Inilah di antara keberkahan ukhrowi yang bisa diperoleh.

Namun menurutnya ada satu sisi kebaikan lainnya, yang mana ini tidak kalah pentingnya, yaitu bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk memperbaiki diri sehingga selepas bulan Ramadhan seseorang bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tepat untuk terus memperbaiki diri, sehingga selepas Ramadhan seseorang bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, inilah keberkahan hidup yang hakiki, kita bisa melatih untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Sungguh luar biasa barokah bulan ini karena begitu mudah setiap orang menjalankan kebaikan," pungkasnya.(*sm)

 











loading...