Jelang Ramadhan, SAH Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan"



Rabu, 07 April 2021 - 08:28:02 WIB



JAMBERITA.COM- Menjelang memasuki bulan Ramadhan 1442 H Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM (SAH) menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Provinsi Jambi. 

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar ini dilakukan pada hari Selasa tanggal 6 April 2021 di Grand Hotel dihadiri perwakilan tokoh masyarakat dan kelompok pemuda se-Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. 

Menurut Anggota Fraksi MPR Partai Gerindra tersebut sengaja Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dilaksanakan jelang memasuki bulan puasa 1442 H agar bisa memperkuat silahturahmi, maaf memaafkan sesama umat muslim dan sesama anggota masyarakat lainnya. 

"Sengaja kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kali ini kita adakan menjelang bulan puasa, sekalian untuk silahturahmi bermaafan satu sama lain dalam memasuki bulan suci Ramadhan," ungkap SAH dihadapan ratusan peserta. 

Apalagi menurutnya, substansi dari Empat Pilar Kebangsaan adalah memupuk silaturahmi dalam bingkai Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, intinya adalah memupuk persaudaraan rasa persatuan sesama masyarakat, ungkap legislator bergelar Doktor tersebut.  

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Beasiswa Jambi itu menyampaikan Pancasila telah menjadi perilaku dalam masyarakat Jambi. 

Masyarakat Jambi  telah telah menanamkan Pancasila. Kita selalu hidup rukun dan tidak mendiskriminasi baik untuk umat Islam maupun non Muslim. 

Hal ini sesuai dengan sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, yang merupakan tujuan dari Indonesia merdeka, tandasnya.(*sm)











loading...