DPRD Muarojambi Dukung RSUD Ahmad Ripin Jadi BLU



Selasa, 06 April 2021 - 15:26:02 WIB



JAMBERITA.COM - Rencana Pemerintah Kabupaten Muarojambi dalam menyiapkan RSUD Ahmad Ripin menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) mendapat respon baik dari anggota DPRD Kabupaten Muarojambi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi III dari Fraksi PDI-P Usman Khalik, ia mengatakan meskipun RSUD Ahmad Ripin itu bukan di bidangnya, namun ia sangat mendukung jika RSUD dijadikan BLUD.

Wacana RSUD itu untuk dijadikan BLUD jauh sebelumnya ia sudah mengetahui hal itu.

"Kita sangat mendukung, jika RSUD Ahmad Ripin Muarojambi dijadikan BLUD, mengingat supaya kedepan bisa memaksimalkan fasilitas dan pelayanan kepada masyarakat," katanya, Selasa (6/4/2021).

Ia juga mengatakan, sebelum ditetapkan menjadi BLUD ia minta kepada pemerintah Muarojambi harus melengkapi persyaratan serta segala fasilitas pendukungnya.

Saat diketahui RSUD Ahmad Ripin Muarojambi, saat ini masih bergantung pada Dinas Kesehatan, dengan di BLUD kan kedepan pengelolaan nya tidak bergantung lagi dengan Dinas.

"Intinya kami dari DPRD Kabupaten Muarojambi sangat mendukung jika RSUD Ahmad Ripin di BLUD kan, bahkan sejak dulu telah kita usulkan, namun harus tunggu kesiapan pemerintah sejauh mana," tuturnya. (*/am)





Artikel Rekomendasi