Cakades Nomor 5 Subhan Kamil Menangi Pilkades Tebing Tinggi Kerinci



Selasa, 06 April 2021 - 20:21:14 WIB



JAMBERITA.COM- Pada tanggal 6 april 2021 Pemilihan kepala Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Danau Kerinci berlangsung lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.  

Dari 5 cakades Desa Tebing Tinggi Kerinci yang ikut berkompetensi untuk menduduki tahta akhirnya pemilihan kepala desa dimenangkan oleh Subhan Kamil nomor urut 5 dengan pemerolehan suara terbanyak.

Subhan, calon kepala desa terpilih menyampaikan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah setelah perhitungan suara di nyatakan nomor urut 5 menang, saya sebagai cakades terpilih," katanya.

Ia berkomitmen untuk memajukan, memperkembangkan serta meningkatkan eksistensi desa baik dari segi ekonomi, wisata, infrastruktur, pertanian dan bahkan sumber daya manusia untuk desa Tebing Tinggi ini" 

Selain itu, Sarjudin selaku masyarakat setempat mengatakan bahwa, "Selamat kepada kepala desa terpilih semoga dapat menjalankan tanggung jawab dan amanah ini sesuai dengan tugas dan fungsi yang berlaku," katanya.

Ia percaya Subhan Kamil sebagai kepala desa terpilih mampu memajukan dan mengembangkan desa baik di kabupaten, provinsi bahkan hingga nasional nantinya.

 Karena kita melihat sejak dulu beliau memberikan sumbangsih peran yang baik untuk kemajuan desa, semoga kali ini beliau mampu mewujudkan desa yang maju dengan memanfaatkan kesempatan yang diamanahkan."

Tak hanya itu saja bahkan pemuda setempat Ali Hamzah juga mengatakan bahwa, "kami dari pihak pemuda sangat berharap bahwa Subhan Kamil dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin dan bisa meningkatkan eksistensi di desa ini, tentunya kami percaya akan ada wadah untukmu pemuda desa berproses sebagaimana visi misi yang telah di rancang oleh beliau. Semoga dengan adanya kerjasama antar pemuda dan kepala desa dapat meningkatkan dan memajukan eksistensi dan perkembangan desa dengan pesat nantinya."

Diakhiri harapan dan penegasan oleh ikatan mahasiswa Tebing Tinggi kerinci-jambi (IMTBT-J), "kami dari mahasiswa sangat berharap bahwa adanya wadah untuk mahasiswa berproses, mengembangkan potensi yang ada dan membantu masyarakat setempat untuk meningkatkan dan memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan baik dari seni, olahraga, literasi dan lain sebagainya. Selain itu kami dari pihak mahasiswa menegaskan bahwa di dalam kepemimpinan kepala desa tidak mengikutsertakan hasrat individu untuk mendapatkan keuntungan pribadi apalagi memperluas ego sehingga nantinya mempersulit pengembangan desa setempat. Jadi, kami sangat berharap kepala desa terpilih untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan fungsi yang ada, sehingga nantinya tidak ada paradoks antar masyarakat dan kepemimpinan desa pada saat jabatan berlangsung". Pungkas salah satunya mahasiswa IMTBT-J.(*)

 

 

Penulis: Mimi fitria Mahasiswa Universitas Jambi dan Warga*









loading...