Data KPU Diduga Bocor, Ini Kesaksian Staf KPU Provinsi Jambi di DKPP



Jumat, 05 Maret 2021 - 19:08:41 WIB



Ilustrasi
Ilustrasi

JAMBERITA.COM- Ivan Orizal Fikri selaku operator membenarkan pernah memberikan data yang diberikan kepada Teradu pasca pemilihan.

Ini disampaikannya saat menjadi saksi dalam sida g DKPP RI dengan teradu M Sanusi, Komisioner KPU Provinsi Jambi Jumat (5/3/2021).

Namun, dirinya hanya memberikan itu kepada pihak internal.

"Kami memberikan data tersebut. Namun bentuknya berbeda. Data tersebut salah jika memang sampai keluar. Sempat ada yang meminta dari pihak luar, namun tidak diberikan," katanya, Jumat (5/3/2021).

Sementara itu, Abdul Aziz selaku Kasubbag Data menyebutkan bahwa memang ada surat masuk untuk meminta data dari tim. Pada saat itu pihaknya berikan data tersebut by name by adress 24 Oktober.

"Hanya saja yang kami berikan saat itu dipastikan NIK dan NKK itu berbintang. Karena memang hal itu harus dilakukan untuk melindungi data pemilih," ujarnya.

Teradu mengatakan, data tersebut dirinya minta karena sebagai Divisi Teknis punya pikiran mengenai penyelenggaraan yang berpotensi masalah dari daftar pemilih.

Makanya pihaknya minta data tersebut dan ini juga sudah kami sampaikan kepada seluruh Komisioner mengenai potensi masalah ini. (am)









loading...