Ansori Sebut Dapat Info di Medsos, Sanusi Bantah Tuduhan Bocorkan Data di Sidang DKKP



Jumat, 05 Maret 2021 - 15:21:14 WIB



JAMBERITA.COM - Komisioner KPU Provinsi Jambi M. Sanusi menjalani sidang etik yang dilaporkan oleh Ansori di Bawaslu Provinsi Jambi, Jumat (5/3/2021). Sidang ini juga disiarkan secara online lewat akun resmi DKPP RI. 

Ansori selaku Pengadu menyebutkan bahwa ini berawal dari informasi yang beredar di media sosial. Selain itu, berlanjut ke pemberitaan di media online. 

"Ditambah lagi pemberian data kepada tim yang jelas bahwa itu menunjukkan keberpihakan kepada salah satu kandidat," katanya. 

Sementara itu, Sanusi selaku teradu membantah semua yang disampaikan oleh pengadu. Menurutnya, pihaknya dari jauh hari mengingatkan kepada jajarannya dibawah untuk mengklirkan masalah daftar pemilih. 

"Terkait pemberian data, kami tidak pernah memberikan. Tetapi ada masuk surat dari tim secara resmi yang meminta data tersebut. Karena data tersebut memang open dan tidak ada larangan jika diminta, maka kami berikan," katanya. 

Untuk diketahui, dalam persidangan ini pengadu menghadirkan 2 saksi didalam persidangan. Ada 2 lagi diluar karena kondisi pandemi yang melarang banyak orang dalam satu ruangan. Sementara pihak teradu hanya membawa satu saksi. (am)









loading...