Saksi KPU Provinsi Jambi Hadiri Sidang di MK Melalui Daring



Selasa, 23 Februari 2021 - 08:11:32 WIB



JAMBERITA.COM- Komisioner KPU Provinsi Jambi Nur Kholik mengatakan KPU Provinsi Jambi sebagai Termohon juga sudah menyiapkan saksi-saksi yang dibutuhkan untuk mendukung keterangan yang diberikan. "Saksi yang akan dihadirkan dari KPU Provinsi Jambi sebanyak 5 orang ," katanya saat dikonfirmasi, Senin (22/2).

Menurut Kholik, saksi yang dihadirkan pada persidangan hari ini merupakan saksi fakta yang akan menguatkan jawaban KPU Provinsi Jambi sebagai pihak Termohon dalam gugatan ini. "Saksi fakta, siapa orangnya kita lihat besok. Saksi akan ikut dalam persidangan melalui Daring dari KPU," tukasnya.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi juga akan mengikuti jalannya sidang pagi ini. Dia akan hadir di sidang pemeriksaan saksi dan barang bukti itu, secara daring. Sementara dua orang anggota Bawaslu Provinsi Jambi lainnya, Wein Arifin dan Fackrul Rozi, akan hadir langsung di gedung MK untuk mengikuti jalannya sidang. “Yang boleh itu kan hanya dua orang hadir di sana. Saya mengikuti secara daring dari Jambi,” katanya.

Meskipun agenda sidang adalah pemeriksaan saksi dan alat bukti, Bawaslu tidak menyiapkan saksi. Hanya pihak pemohon, termohon dan terkait saja yang menyiapkan saksi. “Kami tidak menyiapkan saksi. Di sidang itu Bawaslu hanya memberikan keterangan mengenai pengawasan,” katanya.(*/sm)

 











loading...




 


Satgas TMMD Bantu Warga Bangun Rumah

Satgas TMMD Bantu Warga Bangun Rumah

Sabtu, 06/03/2021 17:02:35