Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, Peringati Hari Baden Powell Ke - 164



Senin, 22 Februari 2021 - 20:41:26 WIB



JAMBERITA.COM - Kwarda Gerakan Pramuka Jambi, memperingati Hari Baden Powell ke-164 di lapangan upacara Kwarda Gerakan Pramuka Jambi. Senin, (22/2/2021).

Acara tersebut dihadiri pimpinan Kwarda Jambi yakni Waka Binawasa Mohd Damiri, Waka Sarpras Usaha dan Keuangan Budianto, Sekretarirs Kwarda Jambi Yevi Rivaldi, Bendahara Kwarda Jambi Suharmiati Bendahara Kwarda Jambi, Andalan Kwarda Jambi, dan DKD.

Ketua Kwarda Jambi, Sudirman mengatakan bahwa Pramuka yang digagas oleh Baden Powell merupakan pendidikan bagi kaum muda dari segi pendidikan karakter.

“Pendidikan kepanduan atau kepramukaan yang digagas Baden-Powell itu, pada hakekatnya adalah pendidikan paripurna bagi kaum muda. Anak-anak bukan hanya dididik dari segi pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga dari segi pendidikan karakter. Sehingga kelak, anak-anak dan remaja dapat menjadi manusia-manusia yang berguna bagi diri mereka sendiri, keluarganya, masyarakat, bangsa, dan Negara,” ujarnya.

Sudirman mengingatkan kepada seluruh anggota pramuka untuk terus menjaga kesehatan mengingat saat ini berada di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Untuk itu, para Pramuka di mana pun berada tetap diharapkan menjaga kesehatan masing-masing. Bagi kita di Indonesia, arahan Presiden RI selaku Ketua Majelis.

Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, sudah sangat jelas. Marilah kita tumbuhkan dan kembangkan Gerakan Kedisiplinan Nasional dan Gerakan Kepedulian Nasional,” kata Sudirman.

Sekretaris Kwarda Jambi, Yevi Rivaldi menambahkan bahwa Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi dalam rangka hari Baden Powell melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya melaksanakan Siaran RRI yang dilaksanakan di RRI tentang memoribilia Baden Powell.

"Salah satu narasumber langsung dihadirkan dari Kwarcab Gerakan Pramuka Batanghari yaitu Kak Mahmuddin, BA," jelasnya.

Ditambahkannya, tidak hanya itu saja Kwarda Jambi juga melaksanakan zoom meeting kepada anggota gerakan Pramuka khususnya anggota gerakan Pramuka Jambi, dengan tema implementasi semangat baden powell di era milenial menuju hidup bahagia.

"Zoom meting terbuka untuk anggota Pramuka saja, tapi masyarakat umum yang memang ingin mengetahui lebih dalam bapak pandu dunia," pungkasnya. (*/sap)









loading...




 


Satgas TMMD Bantu Warga Bangun Rumah

Satgas TMMD Bantu Warga Bangun Rumah

Sabtu, 06/03/2021 17:02:35