Zulva Fadhil Fokus Menggali Potensi UMKM Desa Se-Batanghari



Senin, 22 Februari 2021 - 19:38:25 WIB



JAMBERITA.COM - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Batanghari akan diselenggarakan pada 26 Februari ini. Bukan hanya Bupati dan Wakil Bupati saja, istri Bupati dan Wakil Bupati sendiri secara otomatis juga akan dilantik sebagai Ketua PKK.

Zulva Fadhil selaku Bakal Ketua PKK ketika dikonfirmasi Jamberita.com mengatakan, ketika nanti resmi dilantik, dirinya bersama dengan pengurus nanti pada intinya akan fokus pada program yang dibutuhkan oleh masyarakat Batanghari. Nanti ini akan menyentuh ke Desa desa untuk melihat apa yang menjadi potensi dari setiap desa. 

"Namun, untuk permulaan, kami akan memperkuat internal terlebih dahulu. Ini dilakukan agar para pengurus nanti mengetahui tupoksi dan sudah paham apa yang akan dilakukan ketika dilapangan," katanya, Senin (22/2/2021). 

Ia mengatakan, untuk lebih fokusnya, tahap awal akan mendorong ekonomi masyarakat dengan kondisi saat ini. Makanya diawal fokus kepada desa dengan potensi masing-masing untuk dikembangkan menjadi sebuah produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). 

"Nanti para pengerajin akan direkrut dan hasilnya akan dipasang dan dijual pada pusat oleh-oleh khas Batanghari. Makanya dengan posisi bebas dan tidak terikat apapun, kami yakin ini akan bisa berjalan dengan baik karena juga masuk dalam program visi misi," ujarnya. (am)









loading...




 


Satgas TMMD Bantu Warga Bangun Rumah

Satgas TMMD Bantu Warga Bangun Rumah

Sabtu, 06/03/2021 17:02:35