SAH : Tetap Jalankan Protokol Kesehatan, Karena Vaksin Tak Buat Orang Kebal Virus 100 Persen



Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:56:35 WIB



 JAMBERITA.COM- Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM menghimbau kepada penerima vaksin agar tetap waspada terhadap penularan virus Covid-19, meski sudah divaksin. Hal ini menurutnya karena vaksinasi tidak membuat orang kebal terhadap virus 100 persen.

"Vaksin memang efektif dalam mencegah virus Corona, tapi perlu juga diingat yang namanya vaksin tidak 100 persen melindungi satu komunitas dari vaksin, banyak faktor lain baik yang mempengaruhi baik itu usia, kondisi kesehatan tiap individu, lingkungan hingga demografi," ungkapnya di Jambi (22/1) kemarin. 

Oleh karena itu, SAH yang dikenal sebagai Bapak Beasiswa Jambi ini menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dan tetap waspada terhadap penularan virus.

Seperti diketahui, pemerintah melaksanakan program vaksinasi dengan beragam tahap. Penyuntikan atau vaksinasi pertama telah dilakukan pada Rabu (13/1) kemarin.

Sementara itu untuk penyuntikan atau vaksinasi kedua, akan dilangsungkan 14 hari sesudah vaksinasi pertama yakni pada Rabu (27/1).

Sehingga dalam hal ini SAH mengingatkan masyarakat harus selalu melaksanakan protokol Kesehatan yaitu 3M, memakai masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak. Dimana hal ini menurutnya harus terus dilakukan sampai virus ini mereda dalam artian Herd Immunity terbentuk, dan mengsyaratkan sebanyak minimal 70 persen penduduk harus di Vaksin, sehingga membutuhkan waktu, pungkasnya.(*/sm)

 











loading...