Sempat Tertunda, Perkemahan Wirakarya Nasional Akan Dilaksanakan Tahun Ini



Jumat, 22 Januari 2021 - 16:17:51 WIB



JAMBERITA.COM - Pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) yang sempat tertunda direncakan akan dilaksanakan pada bulan November tahun ini seperti di jelaskan oleh Sekretaris Kwarda Jambi Yevi Rivaldi.

"Ada beberapa kegiatan nasional Kwarnas yang juga diundur pelaksanaannya. Ancang-ancang dari Ka. Kwarda pelaksanaan PWN di Jambi skitar tanggal 8-15 November. Mudah-mudahan mendapatkan persetujuan dari Kwarnas," ungkapnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di dua tempat ini yaitu kabupaten Muaro Jambi dan kabupaten Batanghari akan diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Aisten II Setda Batanghari, M Rifa’i mengatakan, pemerintah kabupaten Batanghari menyambut baik kegiatan tersebut. Pihak Pemkab Batanghari akan men-support penuh kegiatan ini dengan melibatkan instansi terkait.

“Hari ini tim survei dari kwarcab dan kwarda akan turun ke lima desa tersebut. Hasil dari survei ini akan kembali kita bahas apa saja yang perlu di persiapkan oleh Pemkab Batanghari,” ujarnya.

Rifa’i menjelaskan pelaksaan PWN nanti tentunya akan tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Karena kegiatan ini melibatkan orang banyak, tentunya tetap ada aturan yang diterapkan demi keselamatan kita bersama,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Tim Survei dari Kwarcab Pramuka Batanghari, Zulkarnain mengatakan, sebagai tuan rumah mereka akan melakukan persiapan secara maksimal.

“Kita sudah beberapa kali melakukan rakor dengan lima desa terkait. Karena kita ingin menjadi tuan rumah yang terbaik dalam momentum nasional ini,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap, tahun ini kegiatan PWN X 2021 dapat terlaksana, sehingga Pramuka mampu memberikan pengabdian kepada masyarakat untuk mengaplikasikan dasa darma dan trisatya pramuka.

“Kita harapkan kegiatan PWN di Batanghari ini memberikan dampak positif untuk masyarakat Batanghari khususnya di lima desa yang akan menjadi lokasi perkemahan ini,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Ketua tim pelaksaan PWN X 2021 dari Kwarda Pramuka Jambi, H Budianto. Dikatakannya, meski ditahun ini anggota yang mengikuti kegiatan PWN tidak sebanyak sebelumnya. Namun ia meyakini Provinsi Jambi mampu menjadi tuan rumah terbaik.

“Kita harapkan, PWN tahun ini memapu memberikan kontribusi untuk wilayah yang ditempati sebagai tuan rumah. Baik dari pembangunan fisik maupun non-fisiknya,” pungkasnya. (sap)

 




Artikel Rekomendasi