SAH : Insya Allah Vaksinasi Jadi Salah Satu Ikhtiar Mengatasi Covid-19



Jumat, 22 Januari 2021 - 07:53:42 WIB



Sutan Adil Hendra
Sutan Adil Hendra

JAMBERITA.COM- Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM menyatakan  program vaksinasi Corona menjadi salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan masyarakat selama masa pandemi covid-19 belum reda.

"Insya Allah sama - sama kita berdoa, mudah-mudahan vaksinasi ini bagian dari ikhtiar untuk atasi Covid 19, tentu di samping tetap menegakkan protokol kesehatan. Dengan iman, aman, Insya Allah kita imun," ungkap Bapak Beasiswa Jambi tersebut di kegiatan pengajian subuh Jumat (22/1) kemarin di Jambi. 

Selanjutnya Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini menambahkan vaksinasi bukan sepenuhnya melindungi seseorang dari covid-19. Maka itu, menegakkan protokol kesehatan lebih ketat sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

"Vaksinasi tentu tidak 100 persen mampu memutuskan mata rantai virus ini, perlu kita tindak lanjuti dengan cara disiplin menggunakan masker, jaga jarak, olahraga, mencuci tangan, istirahat cukup, makan dengan sempurna, serta tidak lupa berdoa dan tawakal," ungkap sosok yang dikenal dekat dengan ulama tersebut. 

Dalam kaitan ini SAH berkeyakinan vaksinasi adalah bagian dari ikhtiar untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan tubuh bersama. Hendaknya bisa kita lakukan minimal 70 persen dari masyarakat Indonesia. 

Oleh karena itu, SAH mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksin yang halal, efektif dan aman, sehingga bermanfaat untuk kemaslahatan umat dan bangsa. "Mari sama - sama kita panjatkan doa dan ikhtiar kepada Allah SWT semoga kita bisa terbebas dari pandemi covid-19," pungkasnya.(*/sm)

 











loading...