8000 Vaksin Sinovac Tiba Di Kota Jambi



Rabu, 13 Januari 2021 - 11:34:11 WIB



JAMBERITA.COM - Vaksin Sinovac sebanyak 8000 dosis tiba di Gedung Farmasi Kota Jambi kemarin Selasa, (12/1/2020). Ribuan vaksin tersebut di bawa dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Yuliati menjelaskan bahwa mulai hari ini, Rabu (13/1/2021), vaksi-vaksin tersebut akan didistribusikan ke rumah sakit dan Puskesmas serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jambi yang telah ditunjuk untuk melakukan pelayanan vaksinasi.

Dirinya menjelaskan bahwa saat ini total kebutuhan vaksin sebanyak 14.240 dosis. "Yang kita terima baru segitu. Sisanya kita belum tahu kapan,” kata Ida.

Ida juga menyampaikan agar masyarakat tidak khawatir, karena menurutnya seluruh tenaga medis telah dilakukan pelatihan terlebih dahulu.

"Tiap tempat pelayanan vaksinasi sudah ada masing-masing petugas yang sebelumnya telah dilatih oleh pemerintah untuk melakukan vaksinasi," sebutnya.

Selanjutnya Ida juga menjelaskan bahwa tiap orang yang divaksin akan dilakukan sebanyak dua kali dengan jangka satu minggu setelah di suntik pertama.

"Jaraknya selama 2 minggu dari suntikkan pertama," ujarnya. (sap)











loading...