Sejumlah Nama Mencuat Maju di Pilwako Jambi, Dari Politisi Hingga Mantan Kadis



Selasa, 12 Januari 2021 - 21:21:45 WIB



JAMBERITA.COM – Suksesi Pilwako Jambi masih akan digelar beberapa tahun lagi. Namun para bakal calon kandidat yang berkemungkinan akan bertarung sudah mulai melakukan pemanasan. Hal ini terlihat dari beberapa spanduk maupun poster yang sudah beredar di media sosial. Mereka dari incumbent, politisi hingga mantan birokrat.r

Beberapa nama yang mencuat selain sang Incumbent Maulana, ada Mantan Kadis PUPR Kota Jambi, Fatri Suandi. Bahkan Fatri terlihat berbagi bantuan sembako ke korban banjir dan terakhir silaturahmi dengan cawagub terpilih Abdullah Sani.

Lalu, dari  spanduk maupun bilboard sendiri saat ini sudah terlihat beberapa bakal calon sudah mulai melakukan sosialisasi. Pantauan Jamberita.com sendiri yang sudah melakukan itu ada M. Zayadi, Heru Kustanto, hingga Sum Indra.

Untuk di media sosial sendiri paling banyak beredar nama-nama bakal calon. Sebut saja Kemas Faried Alfarelly, Kemas Alfarabi, Rocky Candra, termasuk juga Maulana yang saat ini  merupakan Wakil Walikota Jambi. Hal ini wajar terlihat sangat panas mengingat Walikota Jambi saat ini Sy Fasha sudah tidak bisa mencalonkan diri lagi. Selain itu juga mencuat nama Mursida hingga Farti Suandri yang merupakan ASN Kota Jambi.

Maulana sendiri menjadi bakal calon yang pasti akan bertarung untuk Pilwako Jambi. Selain sebagai petahana, dirinya juga menjadi calon paling potensial untuk bisa menjadi orang nomor 1. Sum Indra yang saat ini sebagai Anggota DPD RI menjadi kandidat paling potensial untuk bertarung. Selain Mantan Wakil Walikota Jambi, sepupu Zumi Zola ini dinilai punya kans besar untuk menyaingi Maulana.

Zayadi sendiri dari awal disebut oleh PKS akan ikut bertarung dalam pertarungan. Hal ini menjadi misi partai besutan Ahmad Syaihu untuk 5 tahun kedepan. Heru Kustanto juga punya kans besar untuk bisa ikut dalam pertarungan.

Kemas Alfarabi dan Rocky Candra hingga Kemas Faried Alfarelly yang saat ini sebagai Anggota DPRD juga punya peluang untuk ikut dalam kontestasi 5 tahunan ini. Mengapa tidak, pencapaian mereka pada Pemilu 2019 lalu menjadi pedoman bahwa mereka berdua dinilai layak untuk memimpin Kota Jambi.

Masih banyak nama lain yang kemungkinan akan muncul seiring waktu. Baik itu untuk menjadi bakal calon Walikota ataupun menjadi bakal calon Wakil Walikota. Namun yang terlihat saat ini sudah menandakan bahwa pertarungan untuk menjadi orang nomor 1 di Kota Jambi sudah mulai terasa. (am)

 










loading...