Puluhan Warga Tanjabbar Tertular Covid-19 Diisolasi di 4 Lokasi, Taharuddin Tegaskan Disiplin 3 M



Jumat, 04 Desember 2020 - 13:59:09 WIB



JAMBERITA.COM - Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Taharuddin mengatakan bahwa sebanyak 46 anggota KPPS yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 telah dilakuan isolasi.

Isolasi dilakukan di 4 lokasi terpisah, yaitu di RSUD Daud Arif Kualatungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Rumah Sakit Suryah Khairuddin Kecamatan Merlung, dan di eks. Gedung Puskesmas II Kualatungkal Tungkal Ilir, serta di Gedung Balai Adat, Tungkal Ilir.

Selama masa isolasi, kata Hairuddin, fasilitas pelayanan yang diberikan terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, pemerintah daerah menanggung semua kebutuhan penderita Covid-19.

"Semua fasilitas dan pelayanan yang dibutuhkan difasilitasi pemerintah dan termasuk kebutuhan makan-minum selama isolasi," terang Taharuddin, Jumat 4/12/20).

Terjadinya penambahan sangat signifikan hingga mencapai puluhan warga Tanjab Barat, kata Taharuddin, merupakan hasil dari tindak lanjut dari rapid test terhadap 6000 lebih petugas KPU Tanjab Barat.

Selanjutnya, kata Taharuddin, Satgas Covid - 19 akan terus menghimbau masyarakat untuk menjalankan 3 M (Menjaga jarak, Mencuci tangan dan memakai masker) untuk mencegah makin meluasnya warga yang tertular Covid-19.

"Karena jika tanpa masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan, maka angka terkonfirmasi covid-19 ini akan terus bertambah. Jadi marilah kita semua disiplin menerapkan 3 M," tegas Taharuddin.

Sekretaris KPU Tanjab Barat, Sutrison mengaku belum mendapat laporan terkait petugas KPPS KPU yang positif tertular Covid-19.

"Laporan resminya belum masuk ke kita. Meski kita sudah tahu bahwa ada kabar petugas KPPS kami yang positif kena covid-19," kata Sutrisno.

"Yang jelas kita akan bekerja dan menyikapi hal ini sesuai aturan," tegas Sutrisno. (Henky)

 










loading...