Putus Rantai Sebaran Covid-19, Satgas dan Polsek Pengabuan Sosialisasikan 3M



Kamis, 03 Desember 2020 - 12:14:35 WIB



JAMBERITA.COM - Antisipasi meluasnya pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Upaya memutus rantai hingga munculmya klaster baru virus covid-19 pada pelaksanaan Pencoblosan Pilkada Tanjab Barat pada 9 Desember 2020 menjadi perhatian semua pihak tak terkeculai Pemerintah dan Satgas Covid-19.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal buruk itu. Polsek Pengabuan bersama Satgas Covid-19 memggelar Rapat Koordinasi Forkompincam dan para kades se Kecamatan Pengabuan, Rabu (2/12/20).

Dalam sambutannya Kapolsek Pengabuan IPTU Edi Purnawan, SH menyampaikan bahwa di Kecamatan Pengabuan terdapat 58 TPS dengan DPT 18.700 pemilih.

Saat pemcoblosan nantinya memjadi waktu yang subur bagi penyebaran wabah Covid-19 karena adanya mobiltas pertemuan warga bila tidak dilakukan penerapan dan pengaturan Protokol Kesehatan di area sekitar TPS.

"Kondisi ini menjadi perhatian serta sinergi kita semua guna menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 di Pengabuan tampa dibarengi dengan penularan Covid-19," papar Kapolsek.

Para kades diharapkan tetap jangan kendor dan tetap mensosialisasikan kepada masyarakatnya pentingnya membudayakan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak) serta menghindari kerumunan.

"Kesiapan penyelenggara dan petugas penting, tetapi memaksimalkan edukasi masyarakat tentang pencegahan Covid-19 juga lebih penting," ujarnya.

Untuk diketahui saat ini KPU dan Dinkes telah melaksanakan Rapid test kepada para KPPS dan PPS penyelenggara Pemilu dan ternyata banyak yang reaktif.

Untuk Kecamatan Pengabuan dan Senyerang ada 14 orang namun untuk hasil swab belum keluar.

"Covid inikan yang membawa virus itu manusia, sehingga sangat mungkin sampai ke desa, yang perlu kita ketahui adalah bahwa Virus Covid 19 bukan aib sehingga kita perlu informasi yang jelas dan keterbukaan masyarakat karena kita selaku aparat pemerintah bisa mengambil tindakan dan langkah-langkah selanjutnya," ujar IPTU Edi.

"Grup Whatsapp Satgas covid-19 yang telah ada menjadi wadah kita bertukar informasi selama pandemi ini berlangsung," tandasnya. (Henky)

 










loading...