Komunitas Tionghoa Nyatakan Dukungan ke CE-Ratu



Senin, 30 November 2020 - 19:50:35 WIB



JAMBERITA.COM- Sembilan hari menjelang masa pencoblosan, warga keturunan Tionghoa Jambi itu membuka arah politiknya di Pilgub Jambi. Menyokong penuh kandidat nomor urut 1, Cek Endra-Ratu Munawaroh.

Mereka memilih markas Pemuda Pancasila Kota Jambi sebagai tempat persamuhan. Warga keturunan itu sudah ramai berkumpul sedari pagi. Tua muda. Laki-laki perempuan. Mereka menyambut kedatangan Cek Endra dengan gegap gempita.

Pekik "CE-Ratu Menang" dan "Jambi Cerah" membumbung dari area itu.

Ahuwa, salah satu pentolan warga keturunan itu membeber sejumlah alasan mendukung CE-Ratu.

"Beliau sosok yang peduli dengan kelompok minoritas. Punya rekam jejak bagus. Berhasil memimpi. Sarolangun,"jelasnya.

Pengusaha warung kopi Tiam itu menyebut Cek Endra pantas memimpin Jambi. Ia punya latar belakang pengusaha, sehingga memahami seluk-beluk dunia pebisnis.

"Saat ini para pebisnis terguncang oleh Corona. Omset anjlok. Para pengusaha butuh kehadiran pemerintah dan kami yakin pak Cek Endra sosok yang layak memimpin Jambi,"katanya.

Ahuwa memimpin deklarasi dukungan. Sejumlah perwakilan warga keturunan itu kompak mengangkat jari telunjuk, simbol angka 1.

Cek Endra menyambut bahagia dukungan warga keturunan itu.

"Alhamdulillah tiap hari dukungan kita terus mengalir. Ini menambah energi kekuatan kita,"katanya.

Cek Endra berkomitmen akan memimpin Jambi dengan adil, jika terpilih kelak. Ia menganggap warga keturunan juga bagian dari republik ini, bagian dari rakyat Jambi.

Acara silaturahmi itu berlangsung hangat, penuh kekeluargaan. Cek Endra sempat menyantap makan siang bersama warga Tionghoa, sembari menikmati alam terbuka.(*)











loading...