Belum Lama Jadi Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad W Damaikan Dua Desa Terlibat Bentrok di Kerinci



Senin, 30 November 2020 - 16:06:37 WIB



JAMBERITA.COM - Irjen Pol A Rachmad Wibowo belum lama menjabat sebagai Kapolda Jambi langsung bertolak ke Kabupaten Kerinci untuk menyelesaikan konflik antar dua desa yakni Muak dan Semerap.

Dimana kedatangan Kapolda Jambi itu juga merupakan kunjungan perdana ke Kabupaten Kerinci dan hari ini, Senin (30/11/2020) sudah menuaikan hasil. Pasalnya dua desa yang terlibat bentrok itu berhasil didamaikan.

Hadir dalam mediasi kesepakatan damai antara dua kelompok masyarakat Desa tersebut yaitu, Kabinda Jambi, Brigjen Pol. Irawan David Syah, Kasi Log Korem 042/Gapu, Kolonel Inf Budi S. Berlangsung di Rumah Dinas Wabup Kerinci, Senin (30/11/2020).

Mediasi juga dihadiri Wabup Kerinci, H. Ami Taher, Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolres Kerinci, AKBP Agung W Nugroho, Kasdim 0417/Kerinci dan Tokoh Masyarakat Kedua Desa.

Perselisihan yang berlangsung sejak sekira kurang lebih satu bulan lalu (Oktober 2020) dapat dimediasi secara hukum adat.

"Dengan hasil mediasi ini, kita berharap tidak ada lagi permasalahan kedepannya, karena para Depati sudah saling bertemu dan sepakat," kata Mantan Dirtipidsiber Bareskrim Polri, Senin (30/11/2020) pagi.

Sebelumnya, sejak tiba di Kabupaten Kerinci, Kapolda Jambi langsung melakukan kunjungan silaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh, kedua desa yang terlibat bentrok.(afm)











loading...