Hasil Survei Bermunculan Jelang Pemungutan Suara, Kandidat Saling Klaim Menang



Senin, 30 November 2020 - 14:16:20 WIB



JAMBERITA.COM - Pemungutan suara pada pilkada serentak 2020 ini hanya terhitung 9 hari lagi. Kondisi ini membuat para kandidat terus gencar sosialisasi serta mulai mengklaim hasil survei yang dirilis mendapatkan yang tertinggi.

"Survei kita masih tertinggi dan sebentar lagi akan keluar rilis survei terbaru, akhir bulan tanggal 30 ini nanti dari Charta Politica," kata Cek Endra calon Gubernur nomor urut 1.

Ketua Partai Golkar ini meyakini hasil survei yang baru nanti tetap akan menempatkan dirinya bersama Ratu Munawarah pada hasil yang tinggi. Sekarang saja posisinya sudah di angka 40 persen, pastinya yang terbaru akan lebih bagus lagi.

Sementara itu, Direktur Media Center Nomor Urut 2 Fachrori - Syafril Noviardi Ferzi menyebutkan, jika pihaknya belum merilis hasil survei terbaru. Hanya saja, dari yang ada sekarang ini trend survei untuk paslonnya terus meninggi.

"Sekarang saja sudah 37 persen. Kami juga optimis jika angka tersebut terus meningkat saat hasilnya dirilis nanti oleh Indo Barometer," sebut politisi Partai Gerindra ini.

Terpisah, Direktur Media Center Haris - Sani, Musri Nauli menegaskan jika sejauh ini hasil survei kandidatnya masih aman dan terus meningkat. Survei sendiri pihaknya lakukan oleh internal. Namun nantinya hasil survei itu akan tetap dirilis.

"Kami sudah mendengar kandidat yang lain klaim survei tinggi. Hanya saja, kami tidak mau sesumbar. Yang jelas, kandang kita tetap dijaga dan terus berusaha di kandang yang lain, apalagi tidak bertuan," tandasnya. (am)

 










loading...