Pelanggaran Masker di Kota Jambi Menurun



Jumat, 27 November 2020 - 15:35:30 WIB



JAMBERITA.COM - Jumlah pelanggaran Perwal 21 tahun 2020 tentang pedoman penanganan Covid-19 di area publik, khususnya pelanggaran masker mengalami penurunan.

Walikota Jambi Syarif Fasha menjelaskan bahwa belakangan ini kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penggunaan masker meningkat. Meski dirinya juga mengatakan bahwa masih ada yang melanggar.

"Berdasarkan laporan timsatgas grafik pelanggaran pengguna masker menurun dan penindakan serta denda masih tetap diberlakukan," ujarnya. Kamis, (27/11/2020).

Sementara itu, Ketua Tim Relaksasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi Jailani menambahkan bahwa masih ada masyarakat yang kedapatan tak memakai masker saat berada di luar rumah.

"Tapi sebelum tanggal 13 November itu, kadang naik kadang turun per harinya," ungkapnya.

Dirinya mengatakan bahwa hingga pertengahan November ini uang denda denda yang terkumpul mencapai Rp 193.200.000. Uang denda tersebut disebutkan Jailani telah disetorkan ke kas daerah. Nantinya akan dipergunakan untuk kepentingan pembangunan Kota Jambi dan bantuan bagi warga Kota Jambi.

“Jadi bukan untuk pribadi atau memperkaya petugas amaupun ASN di Pemkot Jambi. Ini akan dipakai untuk pemabngunan dan bantuan warga tidak mampu, khususnya selama pandemi ini," ujarnya. (sap)











loading...