12 Warga Tanjabbar Hari Ini Tertular Covid-19



Selasa, 24 November 2020 - 21:39:06 WIB



JAMBERITA.COM – Lonjakan kasus positif Covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sebanyak 12 orang warga Tanjab Barat dinyatakan positif tertular virus Covid-19.

Dari jumlah 12 kasus positif Covid-19 tersebut, 10 orang diantaranya berasal dari hasil Screening RDT Reaktif KPU Tanjab Barat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Tanjab Barat Taharuddin, membenarkan ada tambahan sebanyak 12 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19. “Ya, betul hari ini ada 12 orang yang positif Covid-19," kata Taharuddin, Selasa (24/11/20).

Dijelaskannya, kasus baru ini, terdiri dari 11 kasus di Kecamatan Tungkal Ilir dan 1 kasus di Kecamatan Betara. Adapun 11 orang di Kecamatan Tungkal Ilir tersebut 10 orang diantaranya adalah petugas KPPS. Tindak lanjut dari Rapid Test yang dilakukan KPU dan Dinkes Tanjab Barat kepada 6000-an petugas KPU.

Seperti diketahui, sbelumnya Ketua KPU Tanjab Barat, Hairuddin melalui Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, M. Ilyas, mengatakan bahwa pihaknya menyikapi ada ratusan petugas KPPS yang dari hasil rapid test reaktif, KPU akan bertindak sesuai aturan.

“Sesuai dengan regulasi kami, jika hasil rapid tes reaktif maka mereka memang harus menjalankan isolasi mandiri. Dan yang bersangkutan juga tidak boleh diberhentikan. Apabila sudah sembuh nanti bisa tetap melanjutkan tugasnya sebagai KPPS,” kata Ilyas.

“Tapi apabila di swab positif dan merasa dirinya sakit, tidak bisa menjalankan tugas dan mengundurkan diri, maka kita akan melakukan penggantian,” tandasnya. (Henky)











loading...