Ratu Siap Sinergis ke DPR RI hingga DPRD Dorong Infrastruktur Bandara dan Pelabuhan



Sabtu, 21 November 2020 - 21:39:06 WIB



JAMBERITA.COM - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jambi Ratu Munawarah Zulkifli menjawab pertanyaan soal insfrastruktur bandara dan pelabuhan yang dinilai kurang perhatian dari pemerintah daerah.

Dimana pertanyaan tersebut disampaikan oleh moderator pada debat publik Cawagub Jambi, Sabtu (21/11/2020).

Menurut Ratu, ini merupakan sebuah pertanyaan pernyataan yang menarik karena inilah fungsi seorang Wakil Gubernur secara strategis, mengajak kepada semua yang berkepentingan yang bertanggung jawab di sini.

"Khususnya adalah yang pertama adalah tentunya para anggota DPR RI yang berasal dari provinsi Jambi mereka mempunyai hubungan yang sangat jelas dengan pemerintah pusat dengan mereka juga ada wakil kita yang berasal dari provinsi Jambi," terangnya.

Itu kata Ratu, tentunya akan bersinerhis dalam rangka memfungsikan serta mendukung pembangunan pelabubahan itu secara betul-betul sehingga, sangat jelas sangat terarah begitupun terkait dengan jelas tenggang waktu nya.

"Kemudian masalah bandara Kerinci, luar biasa sangat strategis kita sangat mendukung itu, ternyata kita berhadapan dengan apa yang dinamakan cuaca instrument landing system itu ternyata bukan persoalan muda bertahun-tahun itu menjadi persoalan yang terus digali digali, sementara disitulah letak kantong ekonomi," terangnya.

Begitu juga dengan Bandara Bungo yang sangat strategis. "Saya sangat meyakini apabila Pelabuhan ini kemudian betul-betul kita jadikan sebagai sebuah ujung tombak maka di situlah percepatan perekonomian Provinsi Jambi.(afm)

 








loading...