Pelantikan Pengurus KNPI Tanjab Barat Ditengah Pandemi, Janjikan Generasi Solutif



Sabtu, 21 November 2020 - 11:19:23 WIB



JAMBERITA.COM - Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 2020-2023 yang dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, tetap dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Satu persatu peserta, tamu dan undangan yang masuk ke ruangan diwajibkan melewati tahapan cuci tangan, scan suhu tubuh dan menggunakan masker.

Dadang Ginanjar, S.IP saat menyampaikan sambutan usai resmi dilantik menjadi Ketua KNPI Tanjab Barat periode 2020-2023 oleh Ketua DPD I KNPI Provinsi Jambi Dr. (Cand) Mohammad Arqon, SH, MH.

Dalam sambutannya Dadang menyampaikan komitmen kedepan KNPI adalah mitra strategis pemerintah yang solutif. Yang siap bersinergi untuk mendorong pembangunan. KNPI juga akan fokus dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

"KNPI sekarang adalah wajah baru yang fokus dengan aksi sosial kemasyarakatan. Kami siap bersinergi dengan pemerintah di berbagai bidang. Kami akan menjadi mitra strategis pemerintah yang solutif. Jika program pemerintah baik kita dukung, jika dirasa kurang akan kami bantu dengan pemikiran," tegas Ketua DPD II KNPI Tanjab Barata, Dadang Ginanjar, Jumat (20/11/20).

Disampaikan Dadang kepengurusannya ke depan akan jauh lebih berat karena meneruskan estafet di saat krisis dan pandemi tengah berlangsung.

Namun dirinya berharap ini akan membuat pengurus yang baru dilantik justru menjadi lebih termotivasi dan bersemangat untuk bekerja lebih baik melewati tantangan yang ada.

"Pengurus yang lalu sudah meninggalkan standar yang tinggi untuk saya. Ini menjadi tantangan kami pengurus baru untuk lebih baik lagi. Kerena melanjutkan estafet di saat krisis. Saya harap ini tidak menjadi penghalang kita untuk bekerja lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara Ketua Majelis Pemuda Indonesia KNPI Tanjab Barat yang juga Ketua Demisioner, Syufrayogi, S.IP optimis KNPI Tanjab Barat dibawah kepemimpinan Dadang Ginanjar bisa membawa KNPI lebih baik lagi.

Menurutnya kepengurusan yang yang baru ini lebih lengkap dari berbagai bidang keahlian dibanding kepengurusannya dulu. "Selamat kepada kepengurusan KNPI periode 2020-2023. Saya yakin KNPI dibawah Bung Dadang bisa lebih baik dari kepengurusan saya. Kepengurusan sekarang sangat lengkap ada dari teknokrat, ada dari mahasiswa pergerakan dan juga dari bidang seni dan budaya. Saya optimis KNPI sekarang akan bisa bekerja dengan baik meskipun di tengah krisis dan pandemi seperti saat ini," kata Syufrayogi.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPD I KNPI Provinsi Jambi Dr. (Cand) Mohammad Arqon, SH, MH.

Dirinya berharap KNPI periode 2020-2023 bisa lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. KNPI harus bisa memberikan pemikiran untuk pemerintah dan juga kerja nyata untuk masyarakat.

"Mudah-mudahan kepengurusan Ketua Dadang bisa lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Di KNPI tugas kita merubah demokrasi jalanan menjadi demokrasi pemikiran. Berikan kerja konkrit dan kerja nyata di masyarakat. Terakhir jangan lupa untuk membina dan memfasilitasi OKP yang ada di Tanjab Barat," harapnya.

Bupati Tanjab Barat yang juga Ketua Dewan Penasehat KNPI Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam arahannya mengucapkan selamat kepada kepengurusan KNPI 2020-2023. Dirinya berharap ada kritik dan juga sumbangsih pemikiran dari KNPI terhadap Pemkab.

"Selamat kepada kepengurusan baru KNPI Tanjab Barat. Pemuda itu sebagai intelektual harus memahami teori sehingga tidak Asbun (asal bunyi). KNPI silahkan kritik pemerintah, tapi sesuai data dan fakta," kata bupati.

"Bantu Pemkab Tanjab Barat agar lebih baik ke depan dengan pemikiran-pemikiran dari para pemuda. KNPI harus menjadi pelopor penggerak dalam pembangunan yang sesuai dengan visi misi pemerintah," harapnya.

Pelantikan kepengurusan KNPI Tanjab Barat ditandai dengan pembacaan Ikrar Pelantikan dan dilanjutkan dengan penyerahan Pataka oleh Ketua DPD I KNPI Provinsi Jambi kepada Ketua DPD II KNPI Tanjab Barat.

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, H. Muh. Syafril Simamora, SH, Dandim 0419/Tanjab Let. Inf. Erwan Susanto, Kadisparpora Otto Riado, SE, MM, Anggota Komisi III DPRD Tanjab Barat M. Zaky, Para Ketua OKP lingkup Kabupaten Tanjab Barat serta tamu undangan lainnya, dan terlihat berjejer florist ucapan selamat dari berbagai kalangan yang tak sempat hadir. (Henky)









loading...