Himsak Gelar Webinar Pengembangan Adat dan Pariwisata di Era New Normal



Minggu, 08 November 2020 - 21:41:18 WIB



JAMBERITA.COM- HIMSAK melakukan diskusi dalam bentuk webinar dengan tema pengembangan adat dan pariwisata di era new normal.

Acara ini dilaksanakan oleh salah satu kementerian yang ada di HIMSAK yaitu Kementerian Adat dan Pariwisata pada Minggu (08/11/2020).

Seperti yang diketahui pada kondisi disaat ini, tidak semestinya adat dan pariwisata yang ada di kerinci diabaikan. Karena ini menjadi potensi bagi Kerinci dan Sungai Penuh sebagau penunjang untuk bangkitnya perekonomian masyarakat.

Dimana materi disampaikan M. Ali Surakhman selaku sejarawan dan budayawan Kerinci Sungai Penuh dan Deki Syaputra ZE M.Hum selaku direktur lembaga study sejarah atau LEMBATURA Jambi.

Selain itu pada webinar ini HIMSAK sekaligus memperingati HUT Kerinci dan Sungai Penuh. Dengan harapan melalui webinar ini antara pemerintah dan mahasiswa bisa merawat maupun mengembangkan adat dan pariwisata yang ada di Kerinci dan Sungai Penuh,.

 Menteri Adat dan Pariwisata HIMSAK, Ulvi Monika Aulia mengatakan, "Semoga dengan adanya webinar ini bisa menjadi spirit kita untuk tetap menjaga ciri khas adat istiadat yang ada.

Dengan sekaligus memperingati HUT melalui webinar ini semoga kementrian adat dan pariwisata bisa membantu program dari pemerintah daerah".

Ditambahkan lagi oleh Rangga Febriarta Presiden HIMSAK mengatakan bahwa, "Semoga dengan adanya webinar ini dapat menambah wawasan bahwasanya adat istiadat dan pariwisata perlu kita kembangkan karena inilah sumber daya yang kita miliki selain SDA." Ucapnya.(*/sm)









loading...