Cegah Penularan Covid-19, Kades Suka Damai Imbau Warga Jalankan 3J



Jumat, 23 Oktober 2020 - 13:13:37 WIB



JAMBERITA.COM - Upaya pencegahan meluasnya pandemi virus corona (Covid-19) terus digalakkan hingga tingkat desa.

Salah satunya upaya pencegahan yang dilakukan oleh Desa Suka Damai Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Kades setempat mengimbau warganya untuk menjalankan himbauan Jaga Jarak, Jauhi Keramaian dan Jangan Keluar Rumah (3J).

“Jadi kita lakukan himbauan 3J kepada warga kita desa Suka Damai sebagai bentuk lanjut dari Phyisical Distancing,” jelas Kades Suka Damai, Ali Munir, kepada awak media, Jumat (23/10/20).

Selain itu, masyarakat wilayah desa suka damai apabila ada yang pulang bepergian dari luar luar kota ataupun luar negeri maka diharapkan tidak keluar rumah dulu selama 14 hari sejak kedatangan dan melaporkan kepada fasilitas kesehatan terdekat via telpon atau sms (juga bisa melalui Bidan Desa, kader, ataupun Kades, BKTM maupun Babinsa).

“Jadi siapa saja yang baru pulang dari bepergian, jangan merasa takut, sembunyi dan cuek, ikutlah bertanggung jawab demi kebaikan kita bersama. Marilah kita sama-sama menjaga agar bisa memutus rantai penularan covid-19 ini supaya tidak berlarut-larut pandemi ini,” tandas Kades Suka Damai. (Henky)




Tagar:

# TANJABBARAT

Artikel Rekomendasi