Masuk 3 Besar ke Tingkat Nasional, Pemuda Pelopor Asal Tanjabbar Ini Terima Rp20 Juta



Kamis, 22 Oktober 2020 - 16:01:02 WIB



JAMBERITA.COM- Satu Pemuda Pelopor Provinsi Jambi Khairatunisa Akmalia Putri, asal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) masuk ketiga besar di Bidang Inovasi Teknologi tingkat nasional.

Upaya tersebut merupakan dari hasil karyanya yang mengikuti seleksi tahap awal ke Provinsi sampai dengan melaju ke tiga besar tingkat nasional sehingga mendapatkan hadiah secara simbolis sebesar Rp20.000.000.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi Ronaldi membenarkan bahwa Khairunnisa berhasil melaju ke babak final dengan nominasi tiga besar karena memiliki salah satu inovasi di masa pandemi Covid-19.

"Hari ini penentuan karena masuk ke grand final," ujarnya kepada jamberita.com.

Menurut Ronaldi, peserta pemuda pelopor dari Provinsi Jambi yang masuk nominasi tersebut, memiliki inovasi yang sangat simple dan lebih sederhana. Itu penilaian dari tim juri."Karena tidak perlu modal besar, di situasi Covid-19 ini," terangnya.

Khairunnisa adalah seorang mahasiswi mempunyai inovasi, hanya menyiram tanaman dengan air dari pembibitan ikan karena dapat digunakan menjadi pupuk. "Jadi inovasi ini bisa di jadikan oleh ibu-ibu rumah tangga, UMKM bahkan peternak ikan," ujarnya.(*/afm)







loading...