10 Orang Pengedit Video Genk Motor Buat Resah Warga Ditangkap Polresta Jambi



Selasa, 13 Oktober 2020 - 06:09:22 WIB



JAMBERITA.COM- Warga Kota Jambi belakangan ini dihebohkan sebuah vidoe yang diunggah ke Media Sosial (Medsos) bahwa ada Genk Motor yang berkeliaran membawa senjata tajam (Sajam).

Dampak dari video tersebut sangat meresahkan warga masyarakat.  Pihak Polresta Jambi pun langsung menelusuri video ini.

 Kapolresta Jambi Kombes Pol. Dover Christian menyatakan bahwa pihaknya telah mengamankan pengunggah Video Viral Editan Gank Motor yang membuat resah warga Jambi. "Video yang viral itu tidak benar ada Gank motor, ada yang membuatnya dan orang yang membuatnya dalam pemeriksaan dan mereka mengakui," ujarnya, Senin (12/10/2020).

Menurut Kapolresta, Video viral Gank motor itu dibuat pada bulan April, diedit pada bulan Juli dan disebarkan beberapa hari terakhir ini.

"Saya nyatakan itu memang settingan atau buatan yang tidak ada hubungan dengan isu-isu kelompok Genk motor yang heboh saat ini," ujarnya.

Adapun tujuan oknum (peyebar video) hanya ingin membuat kekacauan. Polresta Jambi telah memeriksa, mengamankan 10 orang, yang saat ini kita periksa, dan mungkin bisa bertambah lagi pelakunya," tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolresta berharap kepada seluruh warga Kota Jambi jika melihat dan membaca sesuatu, jangan langsung diterima begitu saja melainkan harus didalami terlebih dahulu, kalaupun benar adanya mari sama-sama dicegah.

"Saya menghimbau dan mengajak orang tua untuk mengontrol anak-anak mereka, jangan anak anak tersebut masuk dalam kelompok yang tidak benar," pungkasnya. (afm)









loading...