12 Nakes di RSUD Raden Mattaher Jambi Terkonfirmasi Positif Covid-19



Minggu, 27 September 2020 - 19:08:04 WIB



JAMBERITA.COM - Angka kasus Corona Virus Disease (Covid-19) semakin terus bertambah sampai dengan  hari ini total sebanyak 446 orang terkonfirmasi Positif, Minggu (27/9/2020).

Angka yang cukup meningkat tajam tersebut tak terkecuali juga menyasar kepada belasan tenaga kesehatan (Nakes) di rumah sakit rujukan Provinsi yakni RSUD Raden Mattaher.

Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi Dr Dewi Lestari membenarkan kabar tersebut. "Nakes yang positif baik perawat, dokter dan petugas dalam minggu ini total 12 orang," ujarnya.

Karena itu, kata Dewi, mulai dari ruang Radiologi, HD, ICU Covid hingga ICCU Senin besok sampai dengan Rabu ditutup sementara.

"Karena Senin sampai Rabu akan dilakukan tracing di bagian itu, kecuali ruang Poli, IGD tetap buka," ungkapnya.

Lebih lanjut, mengenai tracking kontak para Nakes itu belum diketahui secara pasti. "Belum tahu, bisa dari mana saja, awalnya dari perawat ICU Covid-19," terangnya.

Untuk itu dirinya menyampaikan kepada seluruh masyarakat provinsi Jambi mendo'akan para Nakes senantiasa diberikan kesehatan.

"Masyarakat (sebaiknya) sementara tidak menjenguk yang dirawat dulu, guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.(afm)









loading...