Kadis Perindag: ASN Tidak Boleh Gunakan Tabung Gas Bersubsidi



Jumat, 25 September 2020 - 16:03:07 WIB



JAMBERITA.COM- Mengatasi kelangkaan tabung gas tiga kilogram bersubsidi, mulai hari ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi melakukan penukaran bagi ASN Disperindag yang masih memiliki tabung gas tiga kilogram.

Kepala Disperindag Provinsi Jambi Ani menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan edukasi kepada masyarakat khususnya ASN agar tidak lagi menggunakan tabung gas tiga kilogram bersubsidi.

"ASN tidak boleh menggunakan tabung gas 3 kilo apapun ASN nya. Walaupun dia golongan 1 golongan 2 itu tidak boleh. Apalagi berpenghasilan di atas 6 juta," kata Ani. Jum'at (25/9/2020).

"Kita sudah mengedukasi bahwa (tabung gas, red) 5,5 kilo itu tidak terlalu berat. Untuk ASN dimulai dari Perindag dulu untuk hari ini, besok OPD lain dilanjutkan atau boleh atau datang langsung ke agen yang sudah ditunjuk," lanjutnya.

Ani menjelaskan bahwa tabung gas 3 kg bersubsidi hanya diperuntukkan bagi masyarakat prasejahtera yang memiliki penghasilan sebesar 1,5 juta atau pengeluaran 1,5 juta perbulannya.

Selanjutnya Ani menambahkan terkait dengan penerapan kartu pelanggan yang dilakukan Pemerintah Kota Jambi menurutnya sudah cukup baik, namun akan dilakukan evaluasi lebih lanjut.

"Kan di Kota sudah cukup bagus, tapi kami akan melakukan evaluasi terkait penggunaan kartu pelanggan di Kota kita lihat di warung-warung masih ada. Karena titik terakhir itu di pangkalan bukan di warung," jelas Ani.

Ani menjelaskan untuk penerapan larangan ASN menggunakan tabung gas tiga kilogram bersubsidi ini, rencananya juga akan dilakukan di seluruh kabupaten di Provinsi Jambi.

"Nanti gerakan yang ASN ini juga akan kita lakukan di kabupaten juga," ujarnya. (sap)









loading...