14 Pasang Calon Suami Istri Anggota Polri Siap Nikah, Kapolda Sarankan Swab Sebelum Nikah



Rabu, 23 September 2020 - 10:14:00 WIB



JAMBERITA.COM- Sebanyak 14 pasang calon suami istri anggota Polri mengikuti pembekalan pra sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Percerainan dan Rujuk (BP4R) di Balai Bhayangkara Singinjai Mapolda Jambi, Rabu (23/9/2020).

Dalam agenda tersebut langsung dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, MSi yang didampingi Karo SDM Kombes Pol Yudi Kurniawan, SIK.

Kapolda Jambi mengatakan sengaja membuat tata ruang acara seperti ruang diskusi bukan seperti ruang sidang, agar lebih santai dan kepada pasangan calon untuk mengetahui rukun nikah yang harus terpenuhi untuk melaksanakan pernikahan.

"Jangan sampai melaksanakan pernikahan ini karena ada paksaan, lalu setelah melaksanakan pernikahan ada yang datang ke kantor untuk mengajukan perceraian dengan alasan terpaksa melaksanakan pernikahan," katanya.

Kapolda Jambi juga menyampaikan kepada pasangan calon, disarankan masing-masing dari pasangan untuk melakukan SWAB Covid-19 sebelum melaksanakan pernikahan di situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Untuk rezeki, jodoh, maut adalah rahasia Tuhan. Maka dari itu kita diharuskan untuk berusaha dan ikhtiar, setiap pasangan masing-masing pasti ada kekurangan," tambahnya.

"Tugas kita adalah menerima kekurangan tersebut untuk saling melengkapi dan mencari kesamaan pasangan masing-masing dan hargain pasangan masing-masing," ujarnya.(afm)









loading...