Cintai Produk Jambi, Ratu Munawarah Sambangi Batik Jambi Berkah



Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:30:47 WIB



JAMBERITA.COM- Kandidat Calon Wakil Gubernur Ratu Munawarah benar-benar memiliki perhatian khusus terhadap produk lokal Jambi.

Ini terlihat dari kunjungannya dalam beberapa terakhir menyasar kepada pelaku usaha seperti kerajinan khas Jambi, songket dan batik Jambi.

Seperti siang tadi Kamis (6/8/2020), istri mendiang Zulkifli Nurdin ini menyambangi Batik Jambi Berkah yang sudah ada sejak 1987. Pemiliknya adalah Mahmudah yang sudah dikenalnya sejak tahun 1999.

Saat datang  ke tokonya yang berada di Simpang Pulai, Sipin, Ratu kagum dengan kemajuan usaha Batik Jambi Berkah. Apalagi tak hanya produksi bahan batik saja tapi juga ke produk jadi batik berupa pakaian jadi yang menjadi rancangannya sendiri.

Saat ditemui usai sikaturahmi, Kader PDI Perjuangan ini mengatakan Jambi sangat beruntung diwarisi salah satu tradisi yang mampu beradaptasi dengan segala zaman.

"Batik Jambi mempunyai kekhasan yang tidak terdapat di daerah lainnya, motif , warna. Butuh sangat orang-orang yang peduli menjaga dengan sepenuh hati.

Bu Mahmudah memilih terjun di batik sejak 1987 dab saya mengenalnya sebagai pribadi yang gigih sejak 1999. Tidak heran jika sekarang banyak kemajuan yang dicapai, ditambah putra-putri beliau yang sangat support," katanya.

Ia mengaku senang bersilaturahmi dan melihat langsung proses produksi. "Menyenangkan sekali, saya bisa berjumpa lagi setelah sekian tahun tidak bertemu. Saya sangat mendorong kreativitas Bu Mahmudah & putra-putrinya yang shaleh & shalehah," pungkasnya.(sm)









loading...