Pasien Positif Covid-19 terbanyak di Kota Jambi dan Sungai Penuh



Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:13:16 WIB



JAMBERITA.COM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi menyampaikan pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) terbanyak di Kota Jambi dengan Kota Sungai Penuh.

"Update data kemarin terkonfirmasi 193, untuk kondisi pasien terkonfirmasi terbanyak di Kota Jambi dan Sungai Penuh," ujar Plt Kadinkes Refrizal berdasarkan rilis resmi hasil Brifieng Gugus Tugas yang dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Kamis (5/8/2020).

Sedangkan untuk rumah sakit rujukan yang kondisinya penuh yaitu rumah sakit Siloam."Kemarin kami melaksanakan rapid test masal dan menemukan pasien reaktif sebanyak 25 orang," sebutnya.

Strategi yang mereka lakukan yaitu melaksanakan tracking kepada pasien yang terkonfirmasi dan di tempat umum serta melakukan cegah tangkal untuk pegawai yang dinas luar pulau. "Kita sudah membuat draft. Kita sudah memiliki alat TCM untuk membantu mempercepat pemeriksaan Covid-19-19 di beberapa kabupaten/kota," terangnya.

Dinkes juga mengklaim pihaknya juga punya 12 rumah sakit rujukan, jika ada rapid test secara masal maka mereka akan menyiapkan personil untuk melakukan penanganan kasus."Jika ada reaktif di saat kami melakukan rapid test masal, harus tracking kepada orang terdekat pasien terkonfirmasi," pungkasnya.(afm)









loading...