Pemprov Lakukan Rapid Test Massal Pasca Satu Orang Positif, 3 Pegawai Disbudpar Dinyatakan Reaktif



Senin, 03 Agustus 2020 - 20:18:48 WIB



Johansyah
Johansyah

JAMBERITA.COM - Pemerintah provinsi Jambi melakukan rapid tes terhadap ASN dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan OPD Pemprov Jambi. Hasilnya, ditemukan tiga orang pegawai reaktif di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Senin (3/8/2020).

Juru bicara tim gugus tugas Provinsi Jambi Johansyah dalam keterangannya menjelaskan bahwa rapid test dilakukan dikarenakan ditemukannya satu ASN di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi terkonfirmasi positif Covid-19.

Johansyah mengatakan bahwa tim gugus tugas telah melakukan rapid test terhadap 72 orang di Disbudpar dan ditemukan 3 orang reaktif.

“Ketiga orang yang reaktif ini akan segara diambil swabnya dan mereka telah melakukan isolasi mandiri di rumah,” kata Johansyah.

Selanjutnya Johansyah menjelaskan bahwa selain melakukan rapid test terhadap pegawai di Disbudpar, pihaknya juga melakukan rapid test di Dinas Pekerjaan Umum.

"Dinas PU PERA Provinsi Jambi telah dilakukan rapid test sebanyak 81 orang dan hasilnya non reaktif," ujarnya.

Terkait dengan adanya temuan ini, maka Johansyah menjelaskan bahwa saat ini Sekda Provinsi Jambi selaku Wakil Ketua tim gugus tugas memerintahkan kepada Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi untuk membuat jadwal hari kerja bergantian atau shift kerja bagi ASN dan PTT

Johansyah menambahkan, untuk perjalanan dinas bisa tetap dilaksanakan namun melihat urgensinya. "Perjalanan dinas dapat dilakukan dengan melihat urgensinya," kata Johansyah. (sap)









loading...