Warga RT 46 Alam Barajo Gotong Royong Potong 4 Ekor Sapi di Idul Adha



Sabtu, 01 Agustus 2020 - 09:40:17 WIB



JAMBERITA.COM - Warga RT 46 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Berajo Kota Jambi, melakukan pemotongan hewan Qurban 4 ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Ketua RT 46 Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo Zunwanis mengatakan, jumlah hewan kurban tahun ini bertambah/meningkat, jika dibandingkan pada hari Raya Idul Adha di tahun sebelumnya.

"Sekarang 4 ekor sapi, di tahun sebelumnya 2 ekor sapi 1 kambing dan ini baru kedua, karena baru memisah dari gabungan RT 7, sekarang sudah mandiri," katanya di sekitaran Mushola AssyidiQ, Minggu (1/8/2020).

Bahkan kata Zunwanis panita dan pelaksana hewan kurban sendiri juga dibentuk oleh warga setempat itu sendiri dan menariknya Ibu RT bersama ibu-ibu warga lainnya juga menunjukkan kekompakannya dengan bergotong royong turut membantu.

"Ibu RT bersama ibu-ibu warga disini juga turun, mereka bagian masak-masak untuk menyiapkan konsumsi panitia kurban," ujarnya.

Untuk hewan kurban sendiri itu merupakan sumbangan dari setiap warga RT 46 dengan perkiraan ada sekitar kurang lebih 350 kupon."Nanti selesai langsung dibagikan ke warga RT 46 sendiri, tetap di himbau agar selalu menjaga jarak dan memakai masker," pungkasnya.(afm)









loading...