Demokrat Disebut Merapat ke AJB, Cik Bur: Dukungan DPP Berdasarkan Usulan dari Bawah



Kamis, 09 Juli 2020 - 16:11:57 WIB



JAMBERITA.COM– Dukungan partai politik (Parpol) di Pemilihan Gubernur Jambi terus ditunggu. Ini karena hingga kini masih ada tiga pasangan calon yang masih menunggu apakah bisa berlayar di Pilgub Jambi atau tidak.

Karena berdasarkan surat dukungan resmi partai, baru pasangan Al Haris-Sani yang mengantongi 11 kursi.

Baru-baru ini Demokrat dikabarkan sudah merapat kembali ke kadernya Asyafri Jaya Bakri (AJB). Walikota Sungaipenuh ini pernah menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Sungaipenuh. Padahal partai berlambang merci digadang gadang mengusung Fachrori.

Ini terlihat dari munculnya foto AJB dengan elit DPP Demokrat Andi Arief.

Menjawab hal ini, Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jambi, menegaskan bahwa PD menerapkan sistem bottom up (dari bawah ke atas).

Itu artinya, kata Mantan Bupati Muarojambi ini memberi dukungan dengan pertimbangan usulan dari bawah.

"Jika ada orang yang menemui DPP ataupun petinggi partai di Jakarta, itu sah saja. Namun harus diingat, DPP memberikan dukungan atas dasar pertimbangan dan usulan dari bawah," katanya, Kamis (9/7/2020).

Jika ada yang mengatakan sudah dapatkan dukungan, pihaknya kaget juga. Mungkin dukungan itu jatuh dari langit.

"Beberapa kandidat saja yang memang ikuti mekanisme dari awal sampai akhir. Mereka semua dibahas didalam rapat, termasuk Fachrori Umar. Tapi yang dari awal ikut sampai akhir hanya Fachrori Umar," tandasnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menyatakan, hari ini DPP baru melakukan rapat untuk menentukan dukungan di 9 daerah yang akan melaksanakan Pilgub.

“Hari ini baru rapat di pusat, membahas pilgub di sembilan provinsi. Kalau ada yang menyatakan sudah dapat dukungan demokrat, malah saya yang terkejut,” ungkap Cik Bur, lagi-lagi tertawa ringan.

Karena rapat di DPP Demokrat baru dilakukan hari ini, sambung Cik Bur, maka baru esok keputusan PD mendukung siapa di Pilgub Jambi dikeluarkan.(am)







loading...