Perbaiki Lapangan Voli, Satgas TMMD Kodim Tanjab Motivasi Warga Untuk Berolahraga



Selasa, 07 Juli 2020 - 15:00:05 WIB



JAMBERITA.COM- Personel Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab bergotong-royong bersama masyarakat RT. 02 Dusun 1 Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, memperbaiki sarana lapangan bola voli guna meningkatkan motivasi berolahraga.

Dansatgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, mengungkapkan bahwa tujuan dari perbaikan sarana lapangan bola voli tersebut adalah untuk meningkatkan minat warga masyarakat Desa Labuhan Pering agar lebih gemar untuk berolahraga.

"Perbaikan sarana lapangan bola voli itu sendiri bermula dari permintaan bantuan Ketua RT. 02 Pak Rusli kepada Dan SSK TMMD untuk memanfaatkan sarana olahraga bola voli yang sudah lama tidak berfungsi," tuturnya.

Namun sebelum dilakukan perbaikan, Kapten Inf Adil Tarigan selaku Komandan SSK memerintahkan personelnya untuk meninjau lapangan tersebut, sehingga Dan SSK mendapatkan gambaran tentang kondisi lapangan sebenarnya dan berapa kekuatan pengerahan personelnya dalam memberikan bantuan tenaga dalam perbaikan tersebut.

Meskipun sarana lapangan bola voli yang direhab tersebut sangat sederhana tetapi semoga warga masyarakat Desa Labuhan Pering nantinya dapat memanfaatkannya untuk berolahraga sebagai ajang bertemu untuk bersilaturahmi antar sesama warga Desa Labuhan Pering, ungkap Dansatgas.

"Kami sangat mengapresiasi kreativitas personel Satgas TMMD, mereka telah membantu warga masyarakat Desa Labuhan Pering dalam perbaikan sarana lapangan bola voli sehingga dapat digunakan oleh masyarakat untuk berolahraga. Karena kami menyadari bahwa dengan berolahraga, maka kita telah menciptakan suasana kekeluargaan dan saling berinteraksi sehingga terwujud masyarakat aman dan damai," imbuh Dansatgas.

Atas bantuan tenaga yang diberikan oleh Satgas TMMD dalam perbaikan sarana bola voli tersebut, pak Rusli selaku Ketua RT menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih sekali kepada anggota Satgas yang telah membantu perbaikan sarana olahraga bola voli di Desanya.

"Dengan diperbaikinya sarana lapangan bola voli ini, kami dapat berolahraga bersama bapak-bapak TNI yang berada di Posko TMMD, sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab," ucapnya. (*/sm)





Artikel Rekomendasi