Bagikan Lauk Saat Makan Berawang di Mersam, Aksi Al HAris Bikin Emak-emak Histeris



Minggu, 05 Juli 2020 - 20:27:06 WIB



JAMBERITA.COM- Aksi Al Haris, Bakal Calon Gubernur Jambi Tradisi Makan Berawang di Desa Kembang Tanjung, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, pada Minggu 5 Juli 2020 itu membuat warga yang didominasi emak-emak ini histeris.
 
Tanpa segan dan malu sama sekali, Bupati Merangi ini dengan  ceria menyendokkan gulai ke piring-piring warga dalam Makan bersama ini. Al Haris sendiri hadir atas undangan akikah dan syukuran anak Ustad Marzuki, tokoh masyarakat setempat.
 
"Tadi tuan rumah ngajak Wo Haris naik ke rumah. Tapi emak-emak disana justru menariknya ke belakang untuk ikut makan berawang," kata Fauzan, satu warga disana.
 
Wo Haris yang melihat hidangan khas Gulai Terjun, sontak saja mengambil sendok dan justru ikut menyiapkan hidangan bagi para tamu. 
 
Aksi spontan inilah yang menjadi perhatian dan membuat kehebohan para emak di bagian dapur termasuk emak-emak bagian konsumsi..
 
"Lauk-Lauknya mana..Wo Haris," canda emak-emak.
 
 
Note: Makan Berawang adalah makan bersama dalam tradisi warga Mersam Kabupaten Batanghari. Makanan yang dihidangkan biasanya bermacam-macam, namun yang paling terkenal adalah gulai terjun. 








loading...