Pilkada 2020, SAH Minta Kader Gerindra Terapkan Pola Kampanye Digital



Sabtu, 04 Juli 2020 - 06:42:05 WIB



Sutan Adil Hendra
Sutan Adil Hendra

JAMBERITA.COM- Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH), meminta kadernya untuk menerapkan pola kampanye secara digital di tengah pandemi COVID-19.

"Insya Allah jika DPP telah mengeluarkan rekomendasi, saya akan instruksikan Kader Gerindra untuk sosialisasi dan memperkenalkan bakal calon dari kita secara digital," ungkapnya di Jambi Jumat (3/7/2020) kemarin. 

Karena menurut Anggota DPR RI ini, berdasarkan aturan (KPU), kampanye secara terbuka sudah tidak ada. Maka konsep dan pola kampanye berubah menjadi digital, inikan bagian dari kenormalan baru yang harus kita hadapi, imbuhnya.

Sehingga menurut SAH kampanye secara terbuka dan secara tradisional dinilai sudah tidak efektif lagi. Terlebih, pandemi COVID-19 belum juga berakhir.

Oleh sebab itu, Partai Gerindra akan gencar melakukan kampanye secara digital melalui berbagai platform media sosial. Pengoptimalan kampanye secara digital dilakukan karena saat ini masyarakat di Indonesia terutama di perkotaan sudah melek digital.

"Dari laporan, mayoritas daftar pemilih tetap (DPT) itu aktif menggunakan ponsel pintar dan aktif dalam bersosial media. Nah ini kami manfaatkan untuk mengoptimalkan kampanye secara digital,"  pungkasnya.(*/sm)

 









loading...