Dorong Aspirasi Masyarakat Mendalo Darat Agar Jalan Lingkungan di Rigid Beton, IW: Ini Tugas Kami



Jumat, 03 Juli 2020 - 12:10:05 WIB



JAMBERITA.COM- Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata mendorong usulan Kepala Desa (Kades) Mendalo Darat untuk mendapatkan jalan lingkungan di beberapa titik Perumahan di Kabupaten Muaro Jambi.

Pantauan di lapangan mereka bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi Jum'at (3/7/2020) pagi tadi, telah melakukan survei lokasi jalan yang diusulkan untuk di Rigid Beton.

Mereka meninjau lokasi Jalan Jawa RT 9 lalu di kawasan Perumahan Arza Desa Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) dan dalam waktu dekat, rencananya Ivan Wirata juga akan meninjau lokasi perumahan Kembar Lestari 1 yang kerap dilanda banjir.

"Mereka membuat usulan dimana Perumahan ada sekitar 100 unit rumah tapi belum mempunyai jalan lingkungan," ujar politisi dari Fraksi Golkar tersebut yang kerap disapa dengan sebutan IW.

Sebagai fungsi pengawasan, dirinya selaku anggota Dewan Dapil Kabupaten Muaro Jambi, tentu sangat mendorong usulan rencana pembangunan jalan tersebut baik kepada Kementrian PUPR maupun PUPR Provinsi Jambi.

"Mudah-mudahan ini menjadi aspirasi masyarakat dan jadi tugas kami, supaya usulan ini bisa disetujui. Pengusulan tahun ini, dan terealisasi nya mudah-mudahan di tahun 2021, karena tahun anggaran di 2020 sudah siap untuk ditender," terangnya.

Kades Mendalo Darat Bambang Santoso berharap di tahun 2021 usulan mereka untuk jalan lingkungan masyarakat itu dapat terealisasi, karena untuk pembangunan dari kabupaten kurang, juga tidak bisa dilakukan menggunakan Dana Desa.

"Untuk kita ajukan ke Provinsi melalui Anggota Dewan Pak Ivan Wirata untuk mengiring, di (Mendalo Darat) ada sekitar 10 titik jalan kita usulkan," jelasnya.(afm)









loading...