Rekomendasi Pertama Pilgub di Indonesia, CE-Ratu Resmi Diusung Golkar



Jumat, 03 Juli 2020 - 05:39:07 WIB



JAMBERITA.COM-  Kandidat Calon Gubernur Cek Endra resmi mengantongi Rekomendasi Golkar. Tiket bernilai tujuh kursi itu bersiap mengantar duet CE-Ratu ke tahta Gubernur. Inilah rekom pertama partai Golkar se-Indonesia.

Surat rekomendasi itu diserahkan langsung Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, di Kantor Golkar kawasan Slipi, Jakarta, Kamis malam ini (2/7/2020).

"Alhamdulillah....tujuh tiket sudah kita kantongi. Rekomendasinya sudah kami terima," kata Cek Endra berbicara dengan suara tenang dan meneduh hati.

Disamping Cek Endra sebagai Calon Gubernur, rupanya, rekomendasi Beringin sekaligus pula langsung berpasangan nama Ratu Munawaroh sebagai calon Wakil Gubernur. "Kita patut bersyukur, bersimpuh sujud pada Allah SWT. Selangkah kita sudah maju. Insyllah dalam waktu dekat rekomendasi partai berikutnya segera menyusul,"ucapnya sembari melempar senyum.

Selepas menerima surat rekomendasi, Cek Endra bergegas sujud. Dalam beberapa jenak ia menciumi lantai, sembari mengucap tasbih dan rasa syukur kepada Allah azza wajalla.

"Untuk segenap tim, relawan dan pendukung CE-Ratu, terus bergerak. Teruskan perjuangan. Salam CERAH!,"kata Cek Endra, tegas.

Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, Golkar menyorong kader terbaik partai untuk memenangkan kontestasi di Pilgub Jambi.

Cek Endra adalah sosok itu. Kemenangan ini menyangkut marwah partai. Makanya, memenangkan Cek Endra di Pilgub Jambi hukumnya wajib bagi seluruh kader Golkar, tanpa terkecuali. "Partai Golkar harus bekerja keras, saling membantu agar kader yang diusung Partai Golkar memenangkan pertarungan pilkada,” katanya.

Mantan Danjen Kopassus ini menekankan usaha meraih kemenangan di Pilkada 2020, wabil khusus di Jambi. Menurutnya, kader Golkar harus bisa menyesuaikan dengan kebijakan new normal di bidang politik. Terutama dalam melaksanakan tahapan-tahapan kampanye pilkada serentak.

“Pola kampanye kali ini berubah, karena tidak melakukan pengerahan massa, melainkan dengan door to door campaign, dan pertemuan town hall secara terbatas,” ujar dia. Kunci dalam kampanye door to door, menurut Lodewijk adalah menggerakkan mesin-mesin politik Partai Golkar dari level paling bawah.

Selain itu Lodewicjk juga mengingatkan pentingnya kampanye dengan memanfaatkan media dan IT secara tepat guna. "Semua kader di semua level wajib mengkonsolidasi kekuatan partai, agar target beringin rimbun bisa terealisasi dan membawa kemenangan kader Golkar di Pilgub,"ujarnya.(*/sm)









loading...