Program TMMD Hadirkan Kembali Budaya Gotong Royong Di Desa Labuhan Pering



Rabu, 01 Juli 2020 - 07:00:15 WIB



JAMBERITA.COM- Kapten Inf Rohandy selaku Pasilog Satgas TMMD Ke-108 TA. 2020 Kodim 0419/Tanjab mengajak para pemuda Desa Labuhan Pring Kec. Sadu bergotong royong di Poskotis TMMD Kompleks SDN 109/X dan SMP Satu Atap Desa Labuhan Pering Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Selasa (30/06/20)

Rohandy menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat serta membiasakan diri sejak dini berpola hidup sehat.

Sesingkat kesempatan yang ada, kita gunakan untuk mewarnai pelaksanaan TMMD di Desa Labuhan Pering. Sosialisasi TMMD kepada warga, dekati anak-anak, termasuk "kumpuli" para remaja yang ada di Desa sasaran.

Menyapa, bergaul dan suntik berbagai ajaran yang positif. Termasuk pelopori para remaja desa sasaran untuk mengambil hikmah dari TMMD, yakni menghidupkan kembali budaya gotong royong yang belakangan ini sudah mulai memudar.

''Tidak harus menyampaikan materi yang berat-berat. Kepada para remaja desa sasaran TMMD kami cukup mengingatkan tentang perlunya "membumikan" lagi budaya gotong royong yang akhir-akhir ini mulai pudar,'' ungkap Kapten Rohandy.









loading...