Apif Perjuangkan 10.000 Ha Untuk Petani di Tanjabtim dalam Program Replanting Kelapa Sawit



Selasa, 30 Juni 2020 - 19:48:58 WIB



Apif Firmansyah (kemeja putih)
Apif Firmansyah (kemeja putih)

JAMBERITA.COM- Anggota DPRD Provinsi Jambi Apif Firmansyah kembali menampung aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) nya, yakni di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dalam rangka Sosialisasi Program Replanting Kelapa Sawit.

Apif mengatakan, sampai tahun 2020 ini di Kabupaten Tanjab Timur (Tanjabtim)  belum mendapatkan manfaat dari program pemerintah pusat untuk peremajaan kelapa sawit yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat sejak 2017.

Dan itu, sudah hampir merata dimanfaatkan oleh kabupaten kabupaten di Prov Jambi. "Untuk itu kita langsung sosialisasi bersama Dinas Perkebunan prov Jambi ke Tanjabtim tepatnya di Kecamatan Dendang," terangnya.

Apif menyampaikan betapa besarnya manfaat dari Replanting ini jika para Petani diberikan 30 juta per hektar untuk replanting sawit melalui kelompok tani/ KUD. Tapi, sangat disayangkan kalau di Tanjabtim sendiri tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

"Untuk itu kita targetkan 10.000 Ha di Tanjabtim kita Replanting, bagi petani silahkan hubungi Dinas Perkebunan/ Kades untuk mendapatkan program ini, terkait proposal serta aturan nanti akan di bantu oleh Dinas Perkebunan Prov Jambi maupun di Dinas Perkebunan Kabupaten," jelasnya.

Sosialisasi replanting itu berlangsung di kantor Camat Dendang yang dihadiri oleh Kadis Perkebunan Tanjabtim, Camat, dan Kades se Kecamatan Dendang serta Gapoktan, KUD sekigus petani sawit yang berdomisili di Kec Dendang.(afm)









loading...