Harga Emas Naik, Pembeli Juga Meningkat Karena Relaksasi Ekonomi



Sabtu, 27 Juni 2020 - 15:23:01 WIB



JAMBERITA.COM- Harga emas murni hari ini mengalami kenaikan. Sebelumnya harga emas dikisaran angka 5,3 juta persukunya dan hari ini 5,4 juta persuku. Hal ini dibenarkan Pengelola Toko Emas Sumatera Andra, Sabtu (27/6/2020).

"Kalau harga emas per hari ini mengalami kenaikan sekitar 5 ribu dari hari kemarin. Kalau sekarang logam mulia itu 5,4 juta per suku dari sebelumnya sekitar 5,3 juta. Kalau emas graman yang 70 persen itu 680 ribuper gram," jelas Andra.

Andra menjelaskan bahwa kenaikan harga emas saat ini dikarnakan adanya prediksi terjadi gelombang kedua Covid-19 dan ketidak pastian ekonomi saat ini.

Selanjutnya Andra menambahkan bahwa saat ini jumlah pembeli mengalami kenaikan hingga 20 persen dari hari sebelumnya. Andra mengatakan bahwa salah satu penyebabnya yaitu telah diterapkan Relaksasi Ekonomi dan Kemasyarakatan di Kota Jambi.

"Setelah dilakukan relaksasi dari Walikota Jambi ini Alhamdulillah peningkatan jumlah sudah lumayan. Sebelumnya pas Covid itu agak mulai sepi karena takut tertular, sekarang alhamdulillah sudah banyak yang mulai keluarlah belanja. Peningkatan nya sih lumayan ada sekitar 20% dari sebelumnya yang Covid," jelas Andra. (sap)







loading...