57 Usaha Telah Ajukan Permohonan Relaksasi Ekonomi Sosial dan Kemasyarakatan



Sabtu, 06 Juni 2020 - 13:38:52 WIB



JAMBERITA.COM- Mulai Senin (8/6/2020) Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan mulai memberlakukan Relaksasi Ekonomi Sosial dan Kemasyarakatan di Kota Jambi.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Pengawas dan Penanganan Covid-19 Kota Jambi Ardi. Ardi menjelaskan bahwa Pemkot Jambi sudah melakukan sosialisasi terkait dengan adanya relaksasi ini.

Ardi juga menyebutkan bahwa sudah ada 57 kegiatan usaha yang mengajukan permohonan izin ini. Dari 57 usaha tersebut Ardi menjelaskan sebagian besar merupakan usaha Warnet, Kegiatan Permainan Anak dan Dewasa, Cafe serta Karoke.

"Sudah dilakukan sosialisasi Pemerintah Kota Jambi melalui Pak Walikota pada tanggal 2 Juni 2020 yang lalu. Dari hasil sosialisasi ini sudah masuk permohonan ke tim pengawasan terhadap relaksasi kegiatan kegiatan perekonomian ini sebanyak 57 kegiatan usaha yang saat ini sudah dilakukan verifikasi oleh tim dan nanti hasil verifikasi akan dikeluarkan surat izin," jelas Ardi. Jum'at (5/6/2020).

Ardi mengatakan bahwa kegiatan usaha yang telah di verifikasi dan memperoleh surat izin dari Ketua Tim Gugus tugas nantinya secara serentak akan mulai membuka usaha pada 8 Juni 2020 ini.

"Terhadap kegiatan yang sudah dikeluarkan rekomendasi ini nanti diperbolehkan untuk melakukan kegiatan usahanya. Namun, ini nanti akan dimulai pada tanggal 8 Juni 2020 jadi serentak nanti akan dibuka," ujarnya.

Selain itu Ardi juga menambahkan bahwa seluruh pengurusan permohonan izin usaha ini tidak dipungut biaya. "Tidak ada biayanya ini nanti semua dibantu oleh Pemerintah Kota Jambi," ujarnya. (sap)









loading...