Kalapas Keluhkan Lapas Sering Kebanjiran ke Ketua DPRD Provinsi Jambi Gara-gara Ini



Rabu, 03 Juni 2020 - 20:25:54 WIB



JAMBERITA.COM- Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mendatangi Lapas II A Jambi pada Rabu (3/5/2020).

Edi datang bersama Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jambi yakni Yuli Yuliarti, Akmaluddin dan Kemas Alfarabi. Rombongan disambut oleh Kepala Lapas Yusran Saad dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Agus Nugroho Yusup.

Edi dan rombongan langsung meninjau fasilitas Lapas II A Jambi mulai dari klinik, aula hingga blok tahanan yang dihuni warga binaan. Edi juga melihat langsung drainase yang melalui lapas yang menyebabkan banjir setinggi lutut dewasa saat hujan deras. “Kalau banjir bisa sampai selutut,” kata Yusran.

Ia pun mengajak Edi melihat drainase dan bagian depan yang menjadi pintu masuk air. Dimana, bagian jalan lebih tinggi dari pada saluran air di depan gerbang lapas. Mendengar keluhan ini, Edi pun terlihat kecewa melihat hasil pekerjaan perbaikan drainase.

Saat ditemui usai kunjungan Edi Purwanto mengatakan, jika hari ini dirinya bersama Komisi I DPRD Provinsi Jambi sengaja datang untuk melihat langsung kondisi Lapas II A Jambi. Ini setelah sebelumnya, Kepala Kemenkumham dan Kepala Lapas mendatangi DPRD Provinsi Jambi untuk menyampaikan aspirasi terkait kondisi di Lapas.

“Diantaranya aspirasi terkait beberapa fasilitas yang disini memang butuh campur tangan pemerintah provinsi misalnya banjir yang memang setiap saat ketika hujan langsung jadi masalah serius,” katanya.

Ia juga melihat langsung sudah ada perbaikan tapi belum sempurna.  Seperti perbaikan saluran di depan lapas yang belum mengatasi persoalan selama ini.

“Kami akan panggil dinas PU untuk cari solusinya. Jangan seperti itu sodetannya optimal jangan sampai nanti bikin dibangun nanti belum maksimum ditambah lagi  uang kita habis di situ saja. Saya ingin desainnnya betul-betul bagus, Ngga papa biaya agak besar tetapi masalahnya langsung bisa selasai,” papar Edi. (sm)







loading...